Sabtu, 29 September 2018

Koramil 0804/13 Bendo besama Forkopimda Gladi Bersih Peringatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Soco

Kodim 0804/magetan mengadakan kegiatan gladi bersih menyambut upacara Hari Kesaktian Pancasila. Kapten Inf Sarpan, memimpin kegiatan gladi bersih. Peserta upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila melakukan penyeragaman gerakan, merapikan barisan, dan diberi petunjuk terkait susunan upacara di  monumen pancasila sakti Desa Soco Kecamatan Bendo.


Adapun personel yang terlibat  Satu SST Korsik Pemda Mageran.  Satu SST dari Kodim 0804/Magetan.  Satu SST dari Secata Dam V/ Brw. Satu SST dari Polres Magetan.  Satu SST dari Forkopimda magetan dan Forkopimca Bendo.

Kegiatan diawali oleh persiapan peserta memasuki lapangan upacara. Para peserta terlebih dahulu berkumpul rapi didepan lapangan upacara untuk diberikan petunjuk terkait pelaksanaan upacara bendera. Mereka diperkenankan untuk berbaris didepan lapangan upacara sesuai urutan atau barisan yang telah ditentukan. Para peserta pun berjalan dengan rapi dan teratur ketika memasuki lapangan upacara.

Berbagai kelengkapan dan susunan upacara telah dilaksanakan dengan baik saat gladi bersih. Posko kesehatan, panggung yang disediakan untuk wartawan,  dan segala kelengkapan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sudah disiapkan dengan baik.

Pasukan Paskibra, paduan suara, pasukan kebersihan juga telah berlatih dengan baik. Gladi bersih dilaksanakan sebanyak dua kali. Mulai dari daerah persiapan yakni depan lapangan upacara hingga upacara selesai dan lapangan dibubarkan, para peserta telah melaksanakan gladi bersih dengan baik. (budi/R13)

Tidak ada komentar: