Senin, 24 September 2018

Membentuk Karakter Generasi Muda, Danramil 0804 /08 Barat Memberi Wasbang Kepada Karangtaruna Desa Ngumpul


Magetan  -  Bertempat di Aula balai desa ngumpul  Danramil 0804 /08 Barat  Kapten Inf Suparlan memberikan  materi wasbang kepada Karang taruna Desa Ngumpul Kec. Barat Kab Magetan. Kegiatan  tersebut  dihadiri Forkofimca kecamatan Barat dan Karangtaruna Desa Ngumpul.

Dalam kesempatan  tersebut  Danramil Barat  Kapten Inf Suparlan menyampaikan dalam membentuk karakter generasi  muda yang baik dimulai  dari diri kita sendiri, lingkungan keluarga, dan lingkungan masyarakat. Oleh karena itu kita harus menciptakan suasana yang mendidik  mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

Hindari pergaulan bebas dalam arti kita harus  bisa membedakan  mana yang baik dan tidak baik contohnya dengan minuman keras  dan narkoba  itu sangat membahayakan kita sendiri  dan masa depan  generasi muda. “tegasnya”

Tujuan pokok membangun karakter bangsa adalah menjadikan kaum muda cinta tanah air, cinta produk dalam negeri, memiliki toleransi tinggi terhadap sesama warga bangsa, serta mempunyai wawasan dan apresiasi atas budaya dan kebudayaan bangsa disertai pemahaman akan pentingnya perdamaian dunia.

Dalam acara tersebut warga desa ngumpul menyambut dengan baik dan berterimakasih khususnya kepada Koramil 0804 /08 Barat dengan adanya acara wasbang ini.

Tidak ada komentar: