Selasa, 04 September 2018

Pecahkan Rekor Muri, Kodim 0804/Magetan Ikuti Senam Gemu Famire Di Lanud Iswahyudi


Magetan – Ratusan personil dan persit Kodim 0804/Magetan  turut bergabung bersama ribuan peserta tari gemu famire jajaran Korem 081/DSJ, Lanud Iswahyudi dan Polri di Main Apron Lanud Iswahyudi Kec Maospati, Kab. Magetan, dalam rangka pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia, Selasa/4/9/2018.

Senam Gemu famire masal tersebut dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73, dan sekaligus untuk pemecahan rekor muri, senam dilaksanakan secara serentak pukul 08.00 diseluruh Indonesia. Ribuan personil dengan gerakan serentak seirama dengan penuh antusias dan semangat yang tinggi memadati main apron Lanud Iswahyudi.

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko yang terut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan dengan dlaksanakannya tari gemu famire secara masal yang diikuti lebih dari 5000 ribu personil ini, diharapkan dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Tujuan utamanya adalah untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengangkat budaya bangsa sebagai sarana pemersatu bangsa Indonesia” jelasnya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai keberagaman dan kekayaan budaya bangsanya sendiri, Apalagi senam ini merupakan asli dari Indonesia sendiri sehingga dapat menunjukan kekayaan budaya dan  jati diri bangsa kita yang majemuk dan beragam. “imbuhnya”








Tidak ada komentar: