Senin, 24 September 2018

Pengajian Dalam Rangka Bersih Desa


Magetan - Babinsa(Bintara Pembina Desa) Desa Poncol Serka Bambang bersama Bhabinkamtibmas Desa Poncol Aiptu Gunanto menghadiri acara bersih desa dengan menggelar Pengajian Akbar Dengan mengundang ustadz kondang dari Demak Jawa tengah yaitu Kh.Abdul rohim Ki Joko Goro goro bertempat di Lapangan Sorgades(Sarana olahraga Desa) kecamatan Poncol kab.  Magetan,Minggu( 23/9/18)

Hadir pada acara bersih desa, diantaranya Kades Poncol Bpk Samsu Hari,Babinsa(Bintara pembina Desa)Desa Poncol Serka Bambang dan Bhabinkamtib Aiptu Gunanto),Kades Poncol Bpk.Samsu Hari beserta perangkat desa, Ketua BPD Desa Poncol, tokoh Agama,tokoh adat,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.serts Warga desa Poncol -+ 1800 orang.

Seluruh desa di kecamatan Poncol hampir setiap tahunnya mengadakan acara adat Tasyakuran bersih desa diantaranya desa Poncol yang sudah ke dua kalinya melaksanakan bersih desa ini dengan menggelar Pengajian Akbar dengan Bpk.Ustadz Kh.abdul rohim Ki joko Goro Goro dari Demak Jawa tengah.

Dalam rangkaian mengawali kegiatan ini demi tertib dan lancar serta keselamatan di dahului dengan pembacaan doa dari pimpinan Ponpes(Pondok Pesantren) Darul Ulum Desa Poncol Kyai zainal Abidin kepada Allah SWT agar kegiatan bersih desa ini barokah. Tujuan bersih desa ini  yaitu mewujudkan rasa syukur dan taqwa kepada Allah swt.  yang memberikan kesehatan,  keberkahan kepada kita Amiin.

Dalam sambutan  Kepala desa Poncol Bpk Samsu hari mengucapkan selamat datang kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yg sudi meluangkan waktunya bisa hadir dlm acara Tasyakura bersih desa malam hari ini dengan menggelar pengajian Akbar, harapan kami kedepan supaya desa Poncol tetap dalam lindungan Allah SWT dan masyarakat dalam kehidupan keseharianya bisa tentram gemah ripah loh jinawi dan mengharapkan semoga acara ini berjalan tertib dan aman.

Babinsa(Bintara pembina Desa) Desa Poncol juga meyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari seluruh warga desa Poncol dan mengharap supaya budaya dan tradisi ini tetap terjaga dan tetap berjalan, karena kita ini sebagai generasi penerus yg wajib menjaga dan melestarikan budaya ini, dan juga mudah mudahan Desa Poncol di berikan kekuatan keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT. tegas Serka Bambang.Sedikit Tambahan Dari Bhabinkamtibmas Aiptu Gunanto tentang keamanan di rumah masing masing dengan mengingat kembali mulai penguncian rumah,mencabut regulator gas,dan tertib berlalu lintas tentunya.

Tampak antusias masyarakat sekitar Desa Poncol umumnya dan Warga Desa Poncol terlihat dari Kendaraan Baik roda dua dan roda empat yang terparkir di samping kiri kanan Lapangan Sorgades(sarana olah raga desa).Lapangan ini merupakan kebanggaan masyarakat Desa Poncol dikarenakan satu satunya lapangan terbaik di semua Desa se kecamatan Poncol. (R.05)
       

Tidak ada komentar: