Selasa, 04 September 2018

SPI Langkah Awal Mengendali Tertib Administrasi di Satuan

Demikian Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) menegaskan kepada segenap jajaran Korem 071/Wk agar setiap satuan tertib administrasi baik pertanggungjawaban keuangan maupun kelengkapan administrasi lainnya, Senin (3/9/2018).


Dikatakan, memasuki program kerja Triwulan III Tahun 2018, seluruh satuan dan staf jajaran Korem 071/Wk untuk meneliti dan meninjau kembali rencana dan pelaksanaan tugas, program kerja serta laporan masing-masing. Sebagai persiapan menghadapi Tim Wasrik mendatang, dan realisasi dari komitmen TNI guna mendukung kebijakan pemerintah menuju Clean And Good Governance.

"Disisi lain, laporan pelaksanaan program dan anggaran Tahun 2018 tersebut, juga merupakan upaya kita untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)", tegasnya.

Karenanya, lanjut Danrem. Upaya ini memerlukan keseriusan dan dukungan dari segenap satuan dan prajurit serta PNS TNI. "Kita telah melaksanakan program Sistem Pengendalian Internal (SPI) keseluruh satuan jajaran Korem 071/Wk. Yang bertujuan untuk menertibkan administrasi wabku maupun kelengkapan administrasi lainnya", terangnya.

"Tindaklanjuti kekurangan dan kekeliruan yang ada, sehingga pada waktu dilaksanakan pemeriksaan Tim Wasrik Itjenad, tidak lagi ditemukan kesalahan", pinta Danrem.

Tidak ada komentar: