Selasa, 30 Oktober 2018

Babinsa 0804/05 Poncol Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Kartu Tani


Magetan, Babinsa kel Alastuwo serda Marjuki melaksanakan pendampingan pendistribusian kartu tani yang diserahkan dari perwakilan pihak BNI kepada 189 petani warga kel Alastuwo kec poncol kab Magetan. Selasa 30 oktober 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut saudara Rendi Panggah perwakilan dr BNI, babinsa kel alastuwo serda marjuki, petugas PPL Kel Alastuwo Bambang Supriyadi, ketua gapoktan bpk Sukamto serta 189 orang penerima kartu tani. Kegiatan dilaksanakan di balai kelurahan Alastuwo Poncol.

Tujuan dari diberlakukannya kartu tani diharapkan bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran, tepat jenis, tepat mutu dan tepat jumlah. Selain itu juga bisa tepat tempat, tepat waktu dan tepat harga.

Selain memiliki tujuan tersebut kartu tani juga memiliki manfaat yaitu merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan oleh para petani untuk membeli pupuk bersubsidi, dengan data lengkap didalamnya maka petani pemegang kartu tani akan lebih mudah mendapatkan pupuk subsidi.

Dengan kartu tani maka dipastikan dapat menata petani yang selama ini pasif atau belum tergabung dalam kelompok tani akan segera bergabung dalam kelompok tani. Hal ini merupakan bentuk itikad baik pemerintah, untuk bantuan agar bisa tepat sasaran dan hasilnya dapat dimanfaatkan langsung oleh petani. (R.05)

Tidak ada komentar: