Senin, 29 Oktober 2018

Babinsa 0804/05 Poncol Memantau Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera


Magetan -  Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita membuat berbagai terobosan dan lompatan besar dalam upaya menyelesaikan berbagai permasalahan kesejahteraan sosial bangsa dalam tiga tahun terakhir, salah satunya dengan melakukan revolusi bantuan sosial (Bansos) non-tunai.

Sebagai implementasi terobosan tersebut adalah dengan dilaksanakannya pendistribusian KKS(Kartu Keluarga sejahtera)dari Dinsos magetan bekerja sama dengan  BNI(Bank nasional Indonesia)untuk 181 orang di Desa Poncol. Senin(29/10/2018).

Warga yang mendapatkan KKS(Kartu Keluarga Sejahtera) Sudah berjejer antri teratur menunggu panggilan dari Petugas Dinsos dan BNI, bagi  warga yang tidak dirumah, sakit, Jompo ataupun berhalangan hadir dari petugas supaya melampirkan Surat Kuasa disetai materai.

Kartu tersebut dalam bentuk atm yang dikeluarkan BNI(Bank nasional Indonesia) dengan nilai indeks Rp 110 ribu rupiah per orang per Bulan,Untuk ditukarkan sembako beras dan telor di toko yang ditunjuk dari Dinsos.Untuk pendistribusian pihak Dinsos dan BNI dari 7 Desa dan 1 kelurahan sudah diatur pelaksanaannya,  untuk hari ini 2 Desa antara lain Desa Poncol dan Desa Gonggang Kecamatan Poncol.

Babinsa(Bintara pembina Desa) Poncol mengatakan "Program KKS(Kartu keluarga Sejahtera) yang diluncurkan Mensos sangat perlu dan dibutuhkan untuk Masyarakat kecil,karena juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil melalui program KKS" terang Babinsa Desa Poncol.  (R.05)

Tidak ada komentar: