Selasa, 30 Oktober 2018

Babinsa Bersama Kelompok Tani Karya Agung Desa Teladan Laksanakan Panen Padi


Magetan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD ikut membantu pelaksanaan panen padi bersama kelompok tani di Desa Teladan , Kecamatan Kawedanan , Kabupaten Magetan ,  Selasa (39/10/2018).

Komandan Koramil (Danramil) 0804/10 Kawedanan , Kapten Caj Jemani yang di wakili oleh Bati Wanwil Pelda Hartono , mengatakan bahwa kegiatan pendampingan petani di desa binaan wilayah Koramil merupakan perintah dari Komando atas.Dalam membantu petani, kata Danramil, bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama," kata Bati Wanwil  Selasa (30/10).

Selain itu , kata Bati Wanwil , Babinsa Koramil 10 Kawedanan bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. "Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya," tambahnya.

Dalam pelaksanaan panen padi di Desa Teladan Kecamatan Kawedanan dihadiri petugas dari Kecamatan Kawedanan Mantri Tani (Ibu Marlina Sp), dan PPL Kecamatan Kawedanan Bati Wanwil Koramil 10 Kawedanan (Pld Hartono.) , Babinsa Desa Teladan (Serka Mulyadi ) dan perwakilan Babinsa serta Kelompok Tani Karya Agung ketua Bp Suprapto dengan luas lahan 1,5 kotak kotak dengan perolehan  gabah sebanyak 21 kwintal

Sementara, Bapak Suprapto selaku Ketua Kelompok Tani Karya Agung Desa Teladan mengatakan , sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa , yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini, diakuinya mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

Mudah-mudahan upaya kita (petani) yang dibantu oleh TNI mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan. (R10)

Tidak ada komentar: