Kamis, 18 Oktober 2018

Babinsa Cileng Lakukan Pengecekan Saluran Irigasi Desa Binaan


Magetan - Sertu Miran dalam keseharian melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Desa Cileng Kec. Poncol. Tugas tersebut  cukup menguras energi tenaga dan pikiran tapi semua itu tak menyurutkan semangatnya untuk memajukan dan mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaanya.

Selain pendataan yang mencakup bidang Geografi , Demografi dan Kondisi sosial dalam kesehariannya, Sertu Miran juga melaksanakan pendampingan petani dan monitor kerawanan di Desa binaannya.

Pengecekan saluran irigasi tak luput juga dari pemantauannya , setelah mendapat informasi dari perangkat Kamituwo Dkh.  Jurang banteng  Bpk. Sukadi bahwa saluran irigasi mengalami keretakan, selaku Babinsa segera  melakukan pengecekan di lokasi .

Keretakan saluran air irigasi sepanjang 12 m dan ketinggian 10 m ini terjadi karena kemarau panjang dan lokasinya sendiri dekat tebing  dan rumah warga sehingga kalau tidak segera ditangani dengan kerja bakti perbaikan dikwatirkan akan timbul longsor saat musim hujan. “ungkap sertu Miran”

Untuk itu saya berharap sebelum musim penghujan tiba , masyarakat  agar melaksanakan kerja bakti paling tidak saluran irigasi tersebut harus di perbaiki  dan retakan tanah harus ditutup. “imbuhnya”

Saran dari Sertu Miran disambut baik oleh masyarakat Dukuh Jurang Banteng, hal tersebut dibuktikan dengan respon masyarakat sangat antusias dengan disetujuinya rencana kerja bakti bersama yang akan dilaksanakan pada hari  Minggu, 21 Oktober 2018 nanti. (R.05)

Tidak ada komentar: