Minggu, 14 Oktober 2018

Babinsa Desa Bibis Bersinergi Dengan Babinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Pembekalan Bela Negara Kepada Warga PSHT Magetan


Magetan -  Dalam rangka menjalin sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah Daerah, Babinsa Bibis Serda Satriyono dari  Koramil 0804/09 Sukomoro, melaksanakan pengamanan sebagai wujud sinergisitas  Tiga Pilar dalam  pengamanan kegiatan di wilayah binaanya di Desa Bibis Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan,  Sabtu(13/10/2018).

Kegiatan Wasbang ini dihadiri  oleh 2000 warga PSHT  tingkat 1 dan 2 bertempat di padepokan PSHT Kabupaten Magetan. Serda Satriono mengungkapkan tugas pengamanan bersama Babinkamtibmas wujud kerja sama aparat kewilayahan dalam upaya cipta kondisi yang kondusif dan aman serta pembinaan dalam hal cegah dini dan deteksi dini ancaman yang dapat timbul di wilayah binaannya sehingga lingkungan masyarakat sekitar menjadi aman dan nyaman, “terangnya”

Selain itu di butuhkan kepedulian masyarakat untuk upaya pencegahan hal- hal yang bisa merugikan masyarakat umumnya upaya deteksi dini di mulai dari kepedulian lingkungan kecil keluarga saling memberikan informasi untuk di tindak lanjuti.

Kegiatan pengamanan ini  dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk  tanggung jawab sebagai Bintara pembina Desa  (Babinsa)  yang senantiasa menjaga hubungan baik dengan Tiga Pilar dengan seluruh elemen masyarakat. (R.09)

Tidak ada komentar: