Rabu, 24 Oktober 2018

Babinsa Desa Cepoko Hadiri Pembukaan Jumbara II PMR Se Kab Magetan 2018


Magetan - Babinsa desa cepoko serda Suparna bersama Bati Komsos Koramil 0804/03 Panekan menghadiri Pembukaan Jumbara (jumpa bhakti gembira) II PMR, PMI Tingkat Mula, Madya, Wira,  Se Kab Magetan, Kegiatan dibuka oleh Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto SH MSi, peserta terdiri dari sekolah tingkat SD, SMP, MTs, SMA, MA ,SMK Se Kab Magetan, mengambil tema " Dengan Jumara PMR Kita Ciptakab Relawan Yang Profesional ".

Palang Merah Indonesia merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara professional, amanah, netral serta mandiri. Selain itu PMI juga terus berperan dan berada di garis terdepan dalam hal penanganan bencana, pengelolaan darah serta tugas kemanusiaan lainnya.

Hal itu dikatakan Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto SH MSi  pada Pembukaan Jumbara PMR ke-II PMI Kabupaten Magetan, di lapangan Desa Cepoko Kecamatan Panekan Kab.  Magetan.


Saya mengapresiasi kegiatan jumbara PMR (palang merah remaja) yang diadakan di Kabupaten Magetan. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan karakter kepalangmerahan anggota PMR sebagai tenaga pendidik sebaya melalui keterampilan hidup terutama dalam menangani masalah kemanusiaan. “kata Bupati Magetan”

Sementara itu Ketua PMI Kab Magetan Drs Bambang Trianto MM mengatakan salah satu tugas PMI adalah pembinaan generasi muda melalui wadah PMR . saat ini karya nyata ,tanggap darurat yang dilaksanakan PMI Kab. Magetan yang sudah didirasakan oleh masyarakat utamanya bagi yang terkena musibah bencana alam.

Ia meminta  agar prestasi ini dipertahankan, dipundak kalian para generasi muda ini saya titipkan kemajuan Kab. Magetan yang akan datang dengan suasana damai, santun,  dan kepribadian bahwa kalian jiwa palang merah Remaja kebanggaan PMI bertugas untuk umat manusia. (R. 03)

Tidak ada komentar: