Kamis, 25 Oktober 2018

Babinsa Desa Ngiliran Dampingi Dinas Peternakan Propinsi Jatim Berikan Bantuan Bibit Kelinci Jenis Bligon


Magetan - Babinsa koramil 0804/03 Panekan babinsa desa Ngiliran serma Jumadi menghadiri acara pemberian bantuan bibit kelinci jenis bligon dari dinas peternakan propinsi jatim. Sebanyak 100 ekor kelinci kepada masyarakat di desa Ngiliran kecamatan Panekan kab.  Magetan,  Kamis (25/10/18).

Hadir pada acara pemberian bantuan berupa bibit kelinci antara lain  dinas perternakan propinsi jatim Bapak Ridas ega muharom dan Ibu Feni Nur,  dinas peternakan kab.  Magetan Bapak Setiawan, bapak Ulung dan Bpk Sugiarto serta Kepala desa ngiliran Bpk Karmo beserta perangkat desa ngiliran.

Pemberian bantuan bibit kelinci diserahkan kepada kelompok tani  bertujuan untuk dapat di kembangkan agar bisa berkembang biak diwilayah sehingga menjadi percontohon kelinci unggul. Adapun  kelompok yang mendapat bantuan bibit kelinci adalah Sdr. Hari Mulyadi ketua kelompok serta Anggota peternak kelinci desa ngiliran sebanyak 9 peternak.

Tim dari dinais pertenakan propinsi jatim melihat dan mengecek secara langsung bibit kelinci di masing masing rumah ke rumah pemilik bantuan bibit kelinci. melihat hasil perkembanganya. Di wilayah  desa ngiliran kec panekan sangat bagus sehingga berhasil dalam berternak kelinci bisa di tindak lanjuti dan di kembanganya menular ke masyarakat yang lainya. Supaya masyarakat desa ngiliran bisa berhasil dalam  berternak kelinci. ( R. 03 )

Tidak ada komentar: