Sabtu, 13 Oktober 2018

Babinsa Desa Poncol menghadiri Kegiatan MAKESTA IPNU - IPPNU Kec. Poncol


Poncol - Halaman MTs Darul Ulum dipenuhi oleh peserta MAKESTA (Masa Kesetiaan anggota) Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU/IPPNU) se Kecamatan Poncol, yang terdiri dari 8 Ranting di tiap desa mengirimkan kader kader baru baik Putra maupun Putri. Sabtu(13/10)

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars NU, Sambutan sambutan dan sebagai penutup yaitu doa yang dipimpin oleh Ketua Pengurus anak cabang IPNU Magetan KH. Supardi.

Ketua Pengurus anak cabang IPNU KH. Supardi menjelaskan bahwa Perjuangan kemerdekaan RI tidak lepas dari Resolusi Jihad para santri, yang bersama sama dengan tentara Rakyat,Tentara Pejuang yang hanya bersenjatakan bambu runcing melawan persenjataan modern yang dimiliki Belanda dan sekutunya. Memang secara akal pikiran tidak mungkin kita para santri, tentara pejuang, tentara rakyat bisa mengusir para penjajah. “Terang Ketua Pengurus anak cabang IPNU Magetan KH. Supardi”

Babinsa(Bintara Pembina Desa) Desa Poncol Serka Bambang juga sedikit memberikan sambutan penyemangat untuk para kader baru IPNU, bahwa generasi sekarang berdasarkan perjuangan para santri, tentara rakyat, tentara pejuang yang sudah mendarma bhaktikan baik jiwa dan harta benda, untuk meneladani para pendahulu  yaitu dengan belajar yang tekun, menerapkan sikap disiplin, taat kepada guru pembimbing dan bertanggung jawab setiap tindakan yang dilakukan, Sehingga pada saatnya terjun di lingkungan Masyarakat bisa menjadi pelopor dan suri tauladan. (R.05)

Tidak ada komentar: