Selasa, 16 Oktober 2018

Babinsa Kelurahan Kec. Panekan Laksanakan Tugas Upsus Pendampingan Membantu Panen Jagung Petani


Magetan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/03/panekan  Kodim 0804 Magetan pelda sukarno bersama anggota koramil 03 panekan mendampingi petani untuk melakukan panen jagung disawah bersama kelompok tani  di kelurahan panekan Kec. Panekan  selasa (16/10/2018).

Dalam proses panen jagung tersebut Babinsa desa panekan pelda sukarno bersama anggota koramil 03 panekan dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman jagung dengan luas panen sekitar 0,25 hektar “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan teriknya panas matahari dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen seperti ini,” tegas pelda sukarno".

Komandan Koramil 0804/03 Panekan kapten Cba Ahmad Mubangit mengatakan, pihaknya memerintahkan  Babinsanya untuk melaksanakan tugaa pendampingan pertaniaan di wilayah desa binaan.  “Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen , serta untuk menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, Danramil 0804/03 panekan memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini. ucap kapten Cba Ahmad Mubangit.

Kakel panekan bapak Supeno juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. “Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. setalah panen jagung ini musim tanam berikutnya akan ditanami tanaman padi ( R. 03)

Tidak ada komentar: