Jumat, 05 Oktober 2018

Dandim 0804/Magetan Berikan Penghargaan Kepada Samuel Vicho



Magetan - Aksi patriotik Samuel Vicho (28), warga Kelurahan/ Kecamatan Panekan, yang nekat memanjat tiang bendera karena tali pengait lepas, dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila (Haksak) di Monumen Soco, Kecamatan Bendo 1 Oktober lalu, akhirnya mendapatkan apresiasi Dandim 0804/Magetan.

Komandan Kodim 0804 Magetan, Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, memberikan penghargaan kepada bujangan yang bekerja di salah satu persewaan sound system di Kabupaten Magetan tersebut.
Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, mengaku terharu dengan jiwa patriot, Samuel Vicho tersebut. ” Atas nama Komandan Kodim 0804 Magetan, saya memberikan apresiasi atas jiwa patriotisme dari saudara kita Samuel Vicho, yang nekat memanjat tiang setinggi itu,” kata Heri Bayu Widiatmoko, Kamis (4/10).

Heri mengaku mendapat informasi dari anak buahnya terkait aksi patriotik Samuel Vicho. ” Saya mendapat laporan dari anggota, selanjutnya kita suruh mencari identitasnya, untuk hadir di Kodim 0804 Magetan hari ini,” jelas Komandan Kodim 0804 Magetan.

Terpisah, Samuel Vicho mengaku bangga mendapat penghargaan dari TNI atas aksi spontanya tersebut. ” Terima kasih kepada bapak – bapak TNI atas penghargaan ini, sekali lagi terima kasih,” ujarnya.

Sebagai informasi, Vidio Samuel Vicho yang memanjat tiang bendera dalam upacara Haksak di lapangan Desa Soco, Kecamatan Bendo langsung menghiasi jagad Media sosial warga Kabupaten Magetan. Warganet memberikan apresiasi atas aksi patriotisme Samuel Vicho.

Tidak ada komentar: