Sabtu, 13 Oktober 2018

Dandim 0804/Magetan Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Magetan Ke - 343 Dan Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim Ke - 73 Tahun 2018


Magetan - Dandim 0804/Magetan menghadiri Upacara hari Jadi ke - 343 kab Magetan dan Upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur ke - 73 th 2018, yang di Pimpin Langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI di alun-alun Kab Magetan, dengan mengambil tema “Kerja Untuk Magetan"  bekerja sama saling bahu-membahu dan saling mendukung selalu bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab Magetan. Jum’at(12/10)

Dalam amanatnya Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI mengatakan peringatan hari jadi Magetan tidak lepas dari sejarah masa lampau, Ketika Basah Gondokusumo bersama-sama dengan basah suryaningrat pergi ke sebelah timur Gunung Lawu mencari tempat pemukiman yang baru.


Disini oleh Ki Ageng Mageti yang cikal bakal daerah ini beliau berdua diberi sebidang tanah untuk bermukim. setelah mapan suryoningrat mewisuda cucu beliau yakni Basah Gondokusumo menjadi penguasa di tempat baru ini dengan gelar "Yosonegoro", yang kemudian dikenal sebagai Bupati Yosonegoro yakni pada tanggal 12 Oktober 1675, sedang tanah baru itu diberi nama "Magetian" karena tanah tersebut sebagai jasa pemberian Ki Ageng Mageti. Peristiwa penobatan sebagai bupati pertama ini ditandatangani dengan Warsa Sangkala “MANUNGGALING RASA SUKO HAMBANGUN”,

Dengan diangkatnya bupati Magetan pertama yaitu Basah Gondokusumo atau Yosonegoro pada tanggal 12 Oktober 1675, maka tanggal 12 0ktober ditetapkan sebagai Cikal bakal dan Hari jadi Kab. Magetan. “ungkapnya”

Bupati Magetan mengucapkan selamat hari jadi kab Magetan ke 343 dan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-73 kepada masyarakat Kab Magetan semoga menjadi masyarakat yang sejahtera.

Pada kesempatan tersebut bupati Magetan juga menyerahkan Cinderamata dan Surat Keputusan (SK) kenaikan Pangkat secara simbolis dan Piagam Penghargaan kepada Camat dan Lurah yang telah berhasil memotifasi Masyarakat dala melunasi PBB - P2 sampai dengan jatuh tempo 30 September 2018.

Tidak ada komentar: