Rabu, 31 Oktober 2018

Danramil 0804/06 Maospati Berikan Wasbang, pembinaan Ketentraman Dan Ketertiban Masyarakat


Magetan - Komandan Koramil 0804/06 Maospati Sebagai Narasumber Materi Wasbang dan pembinaan Ketentraman serta Ketertiban Masyarakat di Kecamatan Maospati .

Ratusan undangan yang hadir di ruang Aula Kecamatan Maospati mengikuti bekal wawasan kebangsaan dan sosialisasi pembinaan ketentraman serta ketertiban masyarakat, Pembekalan ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia.

 Pemahaman tentang kebangsaan saat ini terkesan sedang diuji oleh berbagai cara. Mulai dari permasalahan keagamaan, teknologi, informasi dan perbedaan suku. "Permasalahan itu yang membahayakan keutuhan NKRI jika tidak dipahami oleh masyarakat Indonesia khususnya warga di Kecamatan Maospati ini," kata  Kapten Inf Suryo Margono pada hari Rabu (31/10/2018).

Oleh karena itu, materi dasar wawasan kebangsaan ini terus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga di Kecamatan Maospati  Diikuti perwakilan dari masing masing Desa dan perangkat Desa se Kecamatan Maospati. " Kelihatannya kegiatan ini memang remeh, Bercerita tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Bercerita tentang kelompok-kelompok masyarakat. Memang itulah Indonesia, bersuku-suku, berbeda agama dan berpulau-pulau tapi dalam bingkai Bhineka tunggal Ika," tambah Komandan Koramil 0804/06 Maospati.

 Dalam kesempatan kegiatan tersebut juga kapolsek Maospati memberikan arahan kepada masyarakat  tentang pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat bahwa dalam era yang sudah modern sekarang ini ilmu teknologi sudah semakin maju dan sudah masuk ke desa desa yaitu dalam bidang IT dan di harapkan masyarakat mampu menggunakan nya guna membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan yaitu melalui informasi baik melalui jejaring sosial, internet maupun melalui telefon seluler.        " kepada bhabinkamtibmasnya, kemudian kapolsek Maospati juga memaparkan bahwa perangkat desa sampai dengan ke RT mampu berperan sesuai dengan perannya masing masing apalagi di Kecamatan Maospati sangat banyak masyarakat yang memiliki rumah kos/kontrakan di harapkan untuk mendata dan mempunyai arsip pemilik kontrakan serta yang mengontrak guna mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan serta bisa bersinergi dengan bhabinkamtibmasnya " papar Kompol Basuki Dwi Kuranto.

 Kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat dan wawasan kebangsaan ini merupakan agenda routin yang diselenggarakan oleh Forkopimca Maospati, dalam kegiatan tersebut diakiri dengan sesi foto bersama selama kegitan berlangsung dengan tertib aman dan lancar. [R06]

Tidak ada komentar: