Jumat, 12 Oktober 2018

Danramil 0804/09 Sukomoro Menghadiri Lokarya Mini Tri Bulanan UPTD Puskesmas Sukomoro


Magetan -  Bertempat di Gedung pertemuan Puskesmas Sukomoro dilaksanakan kegiatan lokakarya mini  UPTD Puskesmas Sukomoro lintas sektor Puskesmas Sukomoro Tahun 2018. Kamis(11/10)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sukomoro Bpk Irianto ST.MM,Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten inf Efendi Santoso Kepala Puskesmas Sukomoro Dr.Siswiyatining Wikanti, Kapolsek Sukomoro Akp Jumiran S.pd dan Para UPT Dinas Perwakilan usaha dagang Se kec Sukomoro, Kepala Desa serta Ibu-ibu PKK sekecamatan Sukomoro.

Kegiatan diawali Dengan Sambutan  Camat Sukomoro Bpk Irianto ST. MM intinya Menyampaikan Saat ini di wilayah kecamatan Sukomoro sudah banyak di laksanakan pembangunan fasilitas umum demi terwujudnya masyarakat yg berdikari dan Mandiri untuk selalu bisa memperbaiki dan membangun wilayahnya dengan baik Dimedia Televisi banyak kita lihat berbagai kasus Tentang Narkoba yang merenggut korban jiwa oleh itu peran masyarakat peduli lingkungan terhadap anak anak dalam pengawasan melekat sehingga tidak terjadi di keluarga dan lingkungan kita.

Jangan sampai warga Sukomoro Khususnya dan Kab Magetan umumnya menyalah gunakan narkoba, karena bisa merusak generasi pemuda kita dan apabila ada warga mengetahui ada penyalah gunaan narkoba dilingkungannya maka segera dilaporkan ke BNN. Dengan situasi cuaca saat ini marilah kita selalu mengantisipasi dan selalu waspada demi keselamatan keluarganya. “terangnya”

Sementara itu Danramil 0804/09 sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso menyampaikan  wawasan kebangsan, Ia menjelaskan di era globalisasi di mana berbagai budaya luar mudah di akses generasi kita Selain Itu NKRI Yang terletak di antara dua Benua dan Dua Samudra  didak menutup kemungkinan negara nrgara yang singgah di Indonesia akan mebawa pengaruh positif dan negatif seperti negara China dengan Ideologi komunisnya,Timur Tengah dengan program Syiahnya demikian juga Australia dengan  liberalnya di mana semua itu bisa berpengaruh Negatif dan bertentangan dengan  idiologi kita "PANCASILA"

Sebagai penangkal semua itu di harapkan kepada peserta undangan Kususnya Kepala desa dan Kepala kelurahan agar senantiasa memberikan Program-program Positif kepada warganya khususnya pemuda dan untuk meningkatkan iman dan taqwa agar masyarakat memiliki daya tangkal yang tinggi terhadap pengaruh negatif dari luar yang bisa merusak tatanan dan mental bangsa. “jelasnya”

Kepala Puskesmas Sukomoro Dr. siswiyatining Wikanti menyampaikan  terima kasih atas kerjasamanya selama ini, Bahwa Puskesmas Sukomoro sudah melalui proses pemilihan akreditasi Meningkatkan peran litas sektor pada Progran Puskesmas khususnya UKM, Survei mawas diri bertujuan untuk mengetahui permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat, selama ini. dengan inisiator dan fasilisator Puskesmas yang melibatkan lintas sektor, Pencapaian program yaitu giat Pengecekan kios dan warung minuman oleh badan BPOM Petugas Kesehatan ,TNI dan POLRI dan pemberian vaksin difteri serentak oleh Bidan Desa  dengan Babinsa di wilayah. (R.09)

Tidak ada komentar: