Minggu, 28 Oktober 2018

Dengan Momentum Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, Koramil 0804/06 Maospati Melaksakan Pembersihan Museum Budaya


Magetan - Koramil 0804/06 Maospati melaksanakan bakti sosial bersama pengurus KNPI PK Maospati dan komponen se Kecamatan Maospati dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018. Kegiatan bakti sosial ini digagas oleh Pengurus KNPI PK maospati bekerjasama denga kompunen masyarakat , korqmil 0804/06 Maospati dan Polsek Maospati yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, masyarakat, serta pelajar dengan melakukan gotong royong membersihkan Museum Kebudayaan yang berada di Eks Distrik Maospati Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati Magetan. Minggu (28/10/2018).

 “Kita dari Koramil 0804/06 Maospati dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini melakukan kegiatan bakti sosial ini dengan semangat gotong royong yang hampir punah dengan membersihkan Museum Kebudayaan yang merupakan kebanggaan kita bersama ini ,” jelas Serka Supriyono Babinsa Kelurahan Maospati.

 Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membina kerjasama semua kompunen didasari dengan adanya momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 sehingga semua komlunen yang terlibat dalam kegiatan ini menjadi pemuda yang memiliki kepribadian luhur yang peka terhadap kondisi lingkungan sosial dan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan di momen penting ini, diharapkan pada para pelajar dapat membentuk kepribadian luhur sesuai Pancasila, serta menjadi pemuda yang peka terhadap lingkungan sosialnya dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Sutrisno Ketua KNPI PK maospati.

 Dalam kesempatan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut juga melibatkan kompunen Pelajar yang ikut dalam kegiatan kebersihan di Museum Kebudayaan karena pemuda adalah masa depan dan tulang punggung bangsa dan Negara di masa mendatang, hql ini disampaikan dari perwakilan pemuda yang  merasa senang karena bisa menjadi bagian dari pelopor bersama TNI , KNPI dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta berandil dalam mengisi momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Senang ya, bisa menjadi bagian pelopor dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bersama TNI, dengan adanya kegiatan ini kami (Pramuka) bisa menjadi bagian dari masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” ungkap Siska, siswi SMAN 1 Maospati.

 Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut di hadiri oleh sekitar 50 orang dari berbagai komponen di seluruh kecamatan Maospati dan dalam pelaksanannya dimotori oleh pengurus KNPI PK Maospati selama kegitan kurang lebih 2 jam berlangsung dengan tertib aman dan lancar. [R06]

Tidak ada komentar: