Senin, 08 Oktober 2018

Forkopimca Bendo Hadiri Pengajian Umum Di Desa Pingkuk Kecamatan Bendo


Magetan, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menumbuhkan keharmonisan serta memupuk silahturahmi antar masyarakat guna bersama-sama menggali dan memperdalam pengetahuan tentang keagamaan, maka Panitia Peringatan Hari Besar Islam Desa Pingkuk mengadakan Pengajian Umum dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah bertempat di Lapangan Desa Pingkuk Kecamatan Bendo. (Minggu, 07/10/18)

Dalam acara pengajian tersebut dihadiri oleh KH. Fauzy Arkhan dari Salatiga sebagai penceramah. Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Danramil 0804-13/ Bendo diwakili Babinsa Pelda Budianto dan anggota, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. dan anggota, Kepala Desa Azis Santoso, SS. dan perangkatnya. Para Ulama dan Kyai serta jamaah dan warga masyarakat Desa Pingkuk dan sekitarnya.

Azis Santoso, SS.  selaku Kepala Desa menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Forkopimca Bendo yang sudah hadir, serta kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari persiapan sampai dengan terselenggaranya kegiatan pengajian umum ini, mari kita sama-sama mendengarkan petuah-petuah yang akan disampaikan oleh penceramah dan sebagai dasar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk serta perilaku dan tindakan kita lebih baik lagi sesuai dengan syariat Islam.

Pengajian malam ini begitu banyak masyarakat Desa Pingkuk dan sekitarnya yang hadir untuk mengikuti pengajian umum yang disampaikan oleh KH. Fauzy Arkhan, Beliau mengulas tentang pentingnya akhlak yang baik. Cari pemimpin jangan yang pinter saja tapi carilah yang berakhlak baik. Banyak orang yang perkelakuan dosa besar namun bertaubat sebelum meninggal bisa masuk surga. Namun banyak juga orang beriman tapi terlena dengan kesesatan diakhir hayatnya maka dia masuk neraka. Marilah kita gemar bersedekah sebagai bekal amalan kita nantinya.

Babinsa Desa Pingkuk Koramil 0804-13/ Bendo Pelda Budianto berbaur dengan jamaah pengajian yang hadir, ini merupakan suatu kebanggaan bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, Salah satunya acara malam ini yaitu menghadiri pengajian umum. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dan silahturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga binaan yang hadir sehingga harapannya akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat. (R13)

Tidak ada komentar: