Minggu, 28 Oktober 2018

Gerak Jalan Santri Sarungan Meriahkan Peringatan Hari Santri Ke 3 Tahun 2018 Di Kecamatan Kartoharjo


Magetan - Babinsa Desa  Kartoharjo Sertu Didik beserta 5 anggota koramil 0804 /08 Barat menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional yang ke-3 di Kec.Kartoharjo kab. Magetan yang ditandai dengan gerak jalan bertajuk "Gerak Jalan Santri Sarungan" Minggu/28/10/2018.

Keiatan tersebut diikuti  ribuan Santri yang turut serta memeriahkan dalam hari besar Santri di seluruh Indonesia tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kecamatan Kartoharjo ini berjalan semarak penuh antusias.

Gerak jalan ini juga dihadiri oleh Forkopimca Kartoharjo, Ketua GP Ansor Kecamatan Kartoharjo Bpk Kyai Haji Khamim Jazuri,Ketua PWCNU Kecamatan Kartoharjo Bpk Kyai Susanto, tokoh masyarakat serta warga santri se Kecamatan Kartoharjo.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Didik menyampaikan Kegiatan ini sebagai moment untuk meningkatkan kesadaran bagi para santri, khususnya di Kecamatan Kartoharjo untuk lebih bijak dan cakap dalam menerima informasi.  “Saya mengharapkan semua warga khususnya di wilayah kartoharjo ini bilamana  ada permasalahan ataupun ada orang asing yang di curigai segera laporkan kepada pihak yang berwenang” Tegas Sertu Didik.

Dalam kegiatan jalan sehat ini Peserta jalan sehat  dengan menempuh jarak sejauh kurang lebih 4 kilo meter dengan memakai tradisi dan busana ala santri. Dimana pesertanya berasal dari santri wilayah Kec. Kartoharjo.

Sementara itu, Ketua PWCNU Kec.Kartoharjo,Bpk Kyai Susanto menyampaikan, Momentum ini dapat juga  digunakan untuk mengenang dan meneladani perjuangan para ulama dan santri saat ikut dalam perjuangan demi merebut keutuhan NKRI.  "Dengan memperingati hari santri  diharapkan dapat menjadi semangat kebangkitan bagi para santri," jelasnya. (R.08)

Tidak ada komentar: