Rabu, 24 Oktober 2018

Komitmen Bersama Deklarasi Damai Pemilu Th 2019 Di Kab. Magetan


Magetan – Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono hadiri kegiatan Deklarasi Damai dalam rangka Pemilu tahun 2019 bertempat di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan. Rabu/24/10/2018.

Kegiatan deklarasi pemilu damai ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Magetan, perwakilan Parpol peserta Pemilu 2019, KPU Magetan, Panwaslu Magetan dan Ketua tim pemenangan masing – masing calon presiden.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili oleh Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono mengharapkan kepada Semua  stake holder untuk  memberikan Informasi ke Masyarakat agar Pemilu damai, aman dan lancar tahun 2019 nanti bisa terwujud. “Kami mengajak kepada seluruh Komponem  di magetan untuk bersatu bahu membahu untuk mendukung Kepolisian dalam mengamankan pemilu th. 2019 di Kab. Magetan” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP Muslimin SIK  megatakan kegiatan deklarasi pemilu damai ini merupakan tindak lanjut dari kampanye damai yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dengan tujuan mengedukasi Masyarakat untuk lebih memahami pentingnya pemilu agar ikut mencegah munculnya praktik kecurangan, money politic, black campaign, pemberitaan negatif hoax dan ujaran kebencian, sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi. “ujarnya”

Menurutnya, kegiatan  ini merupakan momentum yang tepat untuk saling intropeksi diri sesuai subtansi dan wewenang masing- masing sebagai mana mestinya untuk menjaga Kab Magetan aman dan damai saat berlangsungnya pesta demokrasi nanti. Ia mengajak seluruh Komponen yang ada di Kab. Magetan untuk mengantisipasi potensi permasalahan pemilu dan menjadikan keberagaman didalam masyarakat demi terwujudnya pemilu damai di Kab. Magetan.

Tidak ada komentar: