Senin, 22 Oktober 2018

Komsos Babinsa Kelurahan Panekan Hadiri Acara Peringatan Hari Santri Nasional

Magetan. Komsos Babinsa Kelurahan Panekan Hadiri Acara Peringatan Hari Santri Nasional  Oleh Majelis Wakil Cabang Nudhatul Ulama (Nu)  Kecamatan Panekan.   Babinsa kelurahan panekan Pelda Sukarno menghadiri acara majelis cabang Nudhatul Ulama kec.  Panekan adakan peringatan hari santri nasinal bertempat di gedung kantor NU kelurahan panekan kec.  Panekan kab.  Magetan. minggu malam (21/10/18)


Hadir pula pada acara peringatan hari santri antara lain Forkopimca panekan,  danramil 0804/03 panekan diwakili oleh babinsa kel.  panekan pelda sukarno,  KH.  abdul wahid,  ketua NU kec.  panekan bpk mardjono,  pengurus NU dan jamaah NU kecamatan Panekan sekitar 250 orang.
Peringatan hari santri nasional ini di awali dengan pembacaan 5555 Sholawat nariyah yang di pimpin oleh KH Abdul Wahid, pimpinan Pompers miftahul nurul huda Joso desa Turi.

Tausyiah yang disampaikan oleh KH Abdul Wahid,  haji atau umroh itu syaratnya harus punya uang tetapi tidak bisa di ukur dengan uang, ukurannya adalah di panggil oleh Allah dan mempunyai iman,  dengan memperbanyak membaca surat nariyah,  nabi Muhammad berdoa bukan hanya untuk keluarganya tetapi untuk seluruh umat,  jadi Malaikat Jibril menurunkan sholawat nariyah, orang orang beriman harus membaca sholawat termasuk para malaikat juga membaca sholawat,  jumlah sholawat itu sama dengan jumlah malaikat,  tentramnya dunia tergantung imannya umat manusia , terjadi bencana itu tandanya ulah manusia banyak melakukan maksiat,  untuk itu mari kita segera bertaubat dan perbanyak baca sholawat nariyah, berdzikir dan meningkatkan iman serta takwa kepada Allah swt. Semoga Allah memberi barokah dan keselamatan juga semoga kita termasuk orang orang yang beruntung Amiin.

Sambutan ketua MWC NU kec.  Panekan bapak Mardjono, mari kita mengucapkan syukur kepada Allah swt yang mana kita dapat menghadiri acara peringatan hari santri nasional di gedung NU panekan dengan membaca sholawat nariyah Alhamdullilah sudah dilaksanakan bersama dengan iklas semoga mendapatkan pahala dari Allah swt.  Acara ini digelar secara serentak seluruh wilayah dan besuk pagi dilaksanakan acara upacara hari santri nasional di kab.  Magetan diharapkan ranting MWC NU panekan agar dimaksimalkan untuk hadir. untuk mendukung kegiatan hari santri di kabupaten Magetan.

Babinsa kelurahan panekan disela sela acara juga mengatakan merasa sangat bangga dan terharu atas kegiatan amal sholeh diwilayah desa binaannya dengan membaca 5555 sholawat nariyah guna mengharapkan keselamatan wilayah, kususnya kecamatan panekan. seru Pelda Sukarno  ( R 03)

Tidak ada komentar: