Senin, 01 Oktober 2018

Komsos Babinsa Tingkatkan Deteksi Dini Di Wilayah Binaanya


Parang, Bertempat di warung kopi ibu Ginem Desa Tamanarum Babinsa Desa Tamanarum Kec. Parang Serma Kadirun Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan melaksanakan Komsos  atau Siliturahmi dengan masyarakat Binaanya.1/10/2018.

Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat. Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Demikian halnya yang dilaksanakan Serma Kadirun melaksanakan Komsos dengan masyarakat Desa Tamanarum dengan pembahasan berbagai masalah yang dihadapi Masyarakat yang terlebih penting lagi masalah keamanan lingkungan dalam menghadapi Pileg pilpres tahun  2019.

Pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, Saya Sebagai Babinsa harus memahami tentang pokok - pokok penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial tersebut, dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Demikian yang di sampaikan Babinsa Desa Tamanarum Serma Kadirun disela-sela Kegiatannya.

Serma Kadirun menambahkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman sehingga tahapan-tahapan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di wilayah Desa Tamanarum Khususnya bisa Berjalan dengan Lancar dan Sukses.( R 04 )

Tidak ada komentar: