Senin, 08 Oktober 2018

Koramil 0804 /08 Barat Bersama Masyaerakat Kelurahan Tebon Melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan


Magetan - Koramil 0804 /08 dipimpin  langsung  Kapten Inf Suparlan melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan  bersama masyarakat kelurahan Tebon Kec. Barat Kab. Magetan. Senin (08/10/2018)

Melalui karya bhakti ini selain merupakan sarana komunikasi yang paling efektif untuk menjalin kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, melalui kegiatan ini juga Koramil 0804/Barat mengetahu keluhan dan kesulitan serta permasalahan masyarakat di wilayah binaannya.

Karya bakti tersebut melibatkan personel Koramil 0804/08 Barat dan masyarakat Keluraha Tebon. Sasaran pembersihan diantaranya pembersihan jalan dan selokan, kondisi selokan menjelan musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang di pekarangan warga yang mengakibatkan rentan timbulnya penyakit.

Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat sehingga babinsa bersama masyarakat memutuskan untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan dan selokan tersebut.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan mengatakan kegiatan karya bhakti ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah yang harus dilakukan sepanjang waktu tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI- rakyat. “jelas Danramil”

Salah satu warga Kelurahan Tebon yang turut dalam karya bakti menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya karya bakti ini, sehingga kalau musim hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada genangan dan menjadikan lingkungan tampak bersih dan asri. “tuturnya” (R.08)

Tidak ada komentar: