Senin, 29 Oktober 2018

Koramil 0804/12 Lembeyan Bersama Dinas Pertanian Dan Dinas Perhutani Menyerahkan Benih Kedelai Ke Kelompok Tani


Magetan - pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2018.pukul 07.30 Wib s/d Selesai.Danramil 0804/12 Kapten Infanteri Puguh Priyandoko, Manteri pertanian Bpk Yitno dan anggota Ramil 12 menyerahkan bibit kedelai jenis Anjasmoro sebanyak 40 kg dan pupuk kepada Gapoktan Harapan Baru kelompok tani Hutan subur diKel.Lembeyan Kulon, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Petugas pertanian kec.Lembeyan Bpk Yitno,Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh Priyandoko dan anggota Ramil 12,Dinas perhutani Bpk Surojo,Petugas penyuluhan lapangan Bpk Ali adnan,kapoktan Bpk Sutrisno. Penyerahan bibit ini dilakukan sebagai bentuk komitmen mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional khususnya swasembada kedelai tahun 2018.

Petugas pertanian Bpk Yitno menyampaikan ucapan terimakasih bahwa pagi ini kita mengadakan sosialisasikan untuk penanaman kedelai dari dinas pertanian tanaman pangan Kab.magetan yang saat ini sudah dibantukan bibit kedelai jenis anjasmoro dan pupuk yang nantinya akan dipersiapan masa tanam bulan November atau pada waktu turun hujan. Menjadi kewajiban untuk mendukung swasembada kedelai.

Swasembada pangan ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pertanian,yang nantinya untuk wilayah kec.lembeyan mendapatkan seluas 83 Hektar yang tersebar diseluruh 10 Desa yang ada dikec.lembeyan,pada pagi ini dilaksanakan dilahan tani Hutan subur wilayah LMDH kel.lembeyan kulon,kec.lembeyan semoga dengan penanam bibit kedelai ini kami mohon bantuannya kepada Bapak-bapak koramil dan perhutani agar membantu program ini.  Kepada para penerima benih,dia berharap dapat mengelola dengan baik proses penanaman kedelainya.Selain bibit kedelai, juga diberi bantuan pupuk juga.

Adapun penyampaian Danramil 0804/12 Kapten Inf Puguh mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada Dinas pertanian dan perhutani telah mendukung dan membantu apa yang telah kami lakukan pagi dalam memberikan bantuan Bibit kedelai dan pupuk kepada kelompok tani yang ada dikel.Lembeyan kulon dengan harapan dapat ditanam pada waktu musim hujan bisa mulai tanam bibit kedelai. (R 12)

Tidak ada komentar: