Kamis, 25 Oktober 2018

Masyarakat Kec. Bendo Sambut Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Dan Lomba Desa Sehat


Magetan, Dalam rangka meningkatkan derajat hidup sehat masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) khususnya wilayah  Kecamatan Bendo, maka UPTD Puskesmas Bendo mengadakan Pencanangan Germas dengan senam bersama dengan seluruh kader kesehatan posyandu dari masing-masing desa sekecamatan Bendo bertempat di Lapangan Desa Pingkuk Kecamatan Bendo. (Kamis, 25/10/18)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan dan anggota, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. dan anggota. Kepala KUA Kecamatan Bendo Ainurofiq, SAg. Kepala UPTD Puskesmas Bendo dr. Hari Widodo, Kepala Desa Pingkuk Azis Santoso, S.Sos. dan perangkatnya serta seluruh kader kesehatan perwakilan dari tiap-tiap Desa Sekecamatan Bendo.

Setelah acara senam bersama dilanjutkan ramah-tamah dengan seluruh masyarakat yang mengikuti senam pagi bersama yang dimulai pukul 07.00 wib dan selesai pukul 08.00 wib. Sarapan bareng ini bertujuan untuk menjalin silahturohmi dan menjalin kebersamaan serta kekompakan antar kader kesehetan untuk bersama-sama menciptakan masyarakat yang sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas)

Setelah senam dan ramah-tamah selesai acara dilanjutkan dengan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bertempat di aula balai desa pingkuk dengan melibatkan seluruh kader sekecamatan Bendo dengan materi yang disampaikan langsung dari team Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. Guna menjelaskan bagaimana cara hidup sehat dan menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih dan sehat.

Kasi Kesling Kesjaor Sapto Dwiyono sebagai ketua team verifikasi lomba desa sehat datang bersama rombongan penilai dan langsung mengadakan penilaian dengan pengecekan pembukuan maupun tanya jawab terhadap kader-kader kesehatan desa. Babinsa Pelda Budianto dan Bidan Desa Pristi Wahyuni ikut serta dalam pendampingan team penilai, sehingga pelaksanaan kegiatan lomba desa selesai pukul 11.30 wib dan dapat berjalan dengan baik serta lancar. (R13)

Tidak ada komentar: