Senin, 22 Oktober 2018

Melalui Upacara Bendera Danramil 0804/09 Berikan Penjelasan Makna Penghormatan Terhadap Bendera Merah Putih


Magetan - Danramil 0804/09 Kapten Inf Efendi Santoso dan anggota Koramil 0804/09  Bersama Guru dan Siswa Siswi SMPN I Sukomoro Melaksanakan Kegiatan Upacara pengibaran  Bendera merah putih bertempat di lapangan Upacara Desa Sukomoro. Senin ( 22/10/2018 )

Kegiatan Upacara bendera adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Sukomoro setiap minggunya.  Dalam kegiatan Upacara Bendera  Danramil Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso Memanfaatkan waktunya untuk  memperkenalkan diri kepada para siswa dan Guru SMPN I Sukomoro serta menyampaikan Tentang cara penghayatan dalam menghargai Bendera Merah Putih serta memberikan wawasan kebangsaan terhadap siswa siswi SMPN I Sukomoro.

Bendera Merah Putih adalah lambang Negara kita, merah berarti berani Putih berani Suci, Kita sebagai warga Indonesia harus mempunyai watak dan pribadi sesuai lambang Negara kita yaitu Merah Putih, Merah berarti berani dan Putih berarti Suci / benar.maka dari itu Warga Indonesai harus mempunyai watak  Berani karena  Benar. “terangnya”

Pada kesempatan yang sama Kapten Inf Efendi Santoso juga memberikan penjelasan bahaya narkoba dan pentingnya sopan santun dalam berkendaraan. Babinsa Desa  Sukomoro Serka Sunardi setelah upacara memberikan materi tambahan kepada para siswa yaitu pelatihan PBB dengan tujuan menumbuhkan rasa disiplin dan sifat cinta tanah air sebagai bangsa Indonesia. para siswa sangat senang dan antusias dalam melaksanakan kegiatan PBB karena merasa diberi bekal oleh Bapak" TNI tentang kedisiplinan " Tutur salah satu siswa

Drs.Supriyono.M.Mpd sebagai kepala sekolah SMPN I Sukomoro merasa bangga karena sekolahannya  dilaksanakan Upacara Bendera bersama Anggota Koramil 0804/09 Sukomoro karena bisa menambah rasa patriotisme dan menanamkan disiplin kepada siswa. Harapannya dari Sekolah kegiatan Upacara bendera Bersama ini selalu dilaksanakan setiap bulan, agar Anggota Koramil   dan SMPN I Sukomoro menjadi erat dalam berkomunikasi.  ( By.R. 09 )

Tidak ada komentar: