Minggu, 07 Oktober 2018

Patroli Gabungan Koramil 0804/13 Bendo Bersama Polsek Bendo


Magetan, Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini dapat dilakukan salah satunya dengan Patroli bersama antara Anggota Koramil 0804-13/ Bendo dengan Anggota Polsek Bendo untuk bersama-bersama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Bendo. (Minggu, 07/10/18)

Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan rasa tenang terhadap segala gangguan kamtibmas. Patroli ini ditujukan pada sasaran atau tempat yang dianggap rawan salah satunya pagi ini sasaran yang di patroli adalah SPBU dan Gereja-geraja yang ada di wilayah Kecamatan Bendo.

Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah apalagi memasuki tahun pilkada saat ini, tentunya kekompakan, sinergitas dan juga soliditas harus tetap terjaga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya Kabupaten Magetan.

Banyaknya agenda penting yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini tentulah dibutuhkan kekompakan dan juga sinergitas bagi dua instansi besar ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dimasyarakat sehingga diperlukan peran dari semua pihak untuk menjaganya tetap kompak, aman kondusif.

Disamping kegiatan patroli bersama kita juga mengedepankan peran fungsi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang saat ini sudah berjalan dengan baik, sebagai ujung tombak dalam pemeliharaan kamtibmas dimasyarakat yang ada di desa-desa bersama Kepala Desa sebagai tiga pilar yang bertanggungjawab terhadap kemajuan Desa tersebut.

Dengan dilakukanya kegiatan patroli bersama seperti ini diharapkan kedepan akan lebih baik lagi dan tambah harmonis antara dua institusi ini serta hubungan silaturahmi terus berjalan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dimasyarakat dan yang tak kala pentingnya untuk mewujudkan soliditas dan solidaritas yang tinggi antar dua institusi yaitu TNI dan Polri. (R13)

Tidak ada komentar: