Kamis, 04 Oktober 2018

Pelda Suroto Bati Tuud Koramil 0804/11 Takeran Memberikan Materi Wasbang Di SDN 1 Kerik


Magetan - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para Pahlawannya itu adalah materi yang disampaikan dalam wasbang di SDN1Ds. Kerik pada pagi ini Rabu, 04/10/2018.

Tingkat kesadaran dan tingkat kepedulian para Guru saat ini sudah terlihat sangat besar, terbukti dengan cara mengundang Koramil 0804/11 Takeran sebagai pembicara dalam Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan pada pagi ini. Sudah terlihat lagi foto para tokoh pahlawan yang terpampang di dinding sekolahan tiap-Tiap kelas.

Antusiasme para pelajar sekolah dasar pun sangat tidak diragukan lagi, mereka dengan semangat mengikuti kegiatan Wasbang yang di sampaikan oleh Pelda Suroto Bati Tuud Koramil 0804/11 Takeran.

Pada kesempatan ini pemateri menjelaskan para tokoh Pahlawan yang berjuangan melawan penjajah pada jaman dahulu, sesekali melempar pertanyaan kepada siswa-Suswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Pelda Suroto kita adalah bangsa yang besar dilihat dari Luas wilayah, Jumlah penduduk serta kekayaan alam yang melimpah. Oleh karena itu Para pahlawan pendahulu kita dengan rela mengorbankan jiwa dan raga sampai titik darah terakhir memperjuangkan Indonesia, sebagai siswa-siswi Sekolah SDN1 Kerik  kalian tidak boleh lengah kita harus berjuang dan mempertahankan NKRI ini dengan cara belajar dengan baik dan mengingat, mengenal serta menghargai jasa para tokoh pahlawan pendahulu.

Perjuangan pada jaman dahulu adalah berjuang melawan penjajah tapi saat ini kita berjuang melawan bangsa sendiri yang artinya lebih berat perjuangan kita karena lawan kita adalah saudara sendiri dirikita sendiri yang jelas tidak nampak.

Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan satu bulan sekali secara terus menerus dengan tujuan agar para siswa tahu dan bisa menauladani para pahlawan pendahulu. Ujar Kepala sekolah Sademi Spd. (R.11)

Tidak ada komentar: