Rabu, 03 Oktober 2018

Pengajian Umum Oleh Kh. Anwar Zahid Di Desa Tanjung Kecamatan Bendo


Magetan, Ribuan warga membanjiri pengajian umum bersama KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, Mulai siang hari mereka seakan sudah tak sabar untuk mendengarkan tausiyah Kyai yang dikenal dengan jargon "Qulhu ae lek" tersebut. Pengajian tersebut digelar dalam rangka Tasyakuran dan menyambut tahun baru Hijriyah 1440 H. Oleh Keluarga Bapak Hendro dan Paguyuban Blok 2 Guyup Rukun Rt 15/03 Desa Tanjung Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Rabu, 03/10/18)

Dalam acara pengajian tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan dan anggota, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. dan anggota. Kepala KUA Kecamatan Bendo Ainurofiq, SAg. Kepala Desa Tatang Setiawan, ST. Para undangan dan jamaah yang berasal dari wilayah kabupaten Magetan maupun dari luar wilayah Kabupten Magetan.

Walaupun suasana panas karena acara digelar pukul 14.00 wib namun berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan warga masyarakat yang ingin menyaksikan dan hadir  langsung dalam pengajian ini,  tampak berdesak-desakan untuk duduk dibawah tenda yang sudah disiapkan agar lebih dekat dengan panggung dimana KH. Anwar Zahid akan memberikan tausiahnya nanti.

Mulai dari dalam tenda hingga ruas  jalan dan teras rumah warga padat dengan jemaah. Mereka dengan semangat mendengarkan petuah-petuah yang di sampaikan Kyai Anwar Zahid yang terkenal dengan banyolannya namun tetap berisi dan mengandung arti yang selalu mengajak para jamaah dengan kebaikan dengan diimplementasikan dengan kehidupan modern ini.
 

Bapak Sarijo salah satu pengunjung pengajian mengungkap kalau pengajian seperti ini sangat ditunggu. Apalagi, Kyai yang dihadirkan sebagai pembicara dan memberikan mauidohasanah merupakan kiai yang sangat terkenal dan tersohor diseluruh pelosok tidak hanya di jawa timur saja.

“Kiainya Anwar Zahid itu lucu, jadi tak bosan mendengarkan ceramahnya. Selain itu, saat berceramah juga mudah untuk dipahami,” kata Bapak sarijo kepada kami.

Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan beserta anggota yang melaksanakan pengamanan sebelum dilaksanakan acara inti. Memanfaatkan waktu yang ada untuk silahturahmi dan komunikasi sosial dengan para jamaah yang hadir agar terbentuk ikatan batin yang kuat dengan warga binaannya. Walaupun anggota Koramil 0804-13/ Bendo sering dan slalu hadir disetiap kegiatan kewilayahan. Namun agar terjalin keakraban dengan seluruh masyarakat maka perlu adanya komunikasi yang intesif disetiap waktu yang ada, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R13)

Tidak ada komentar: