Sabtu, 27 Oktober 2018

Persit Kodim 0801/Pacitan dapatkan Sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 Dari KPU Pacitan


Pacitan KPU Pacitan terus melakukan sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 kepada masyarakat. Selain di tempat peribadatan dan sekolah-sekolah, lembaga penyelenggara pemilu itu juga menyelenggarakan sosialisasi di Makodim 0801 Pacitan, Jumat (26/10). Acara tersebut diselenggarakan bersamaan senam pagi dengan melibatkan anggota Persit Kartika Chandra Kirana.


Sitah AAQ, Divisi Penyelenggara dan Data KPU Pacitan mengatakan, sosialisasi ini kali meliputi pemilih dan TPS. "Kami menyampaikan beberapa tahapan dalam pelaksanaan pemilu Tahun 2019," ujarnya.

Selain memberikan penjelasan soal pemilih dan TPS, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan lomba estafet pemilu dan lomba yel-yel dalam pemilu. "Kami juga akan menjelaskan bagaimana cara mengecek ibu-ibu sudah terdaftar sebagai pemilih apa belum. Kebanyakan ibu-ibu mungkin belum tahu sudah terdaftar sebagai pemilih apa belum," timpal Sulis Setyorini, Divisi Logistik KPU Pacitan.

Sulis juga meminta agar para istri TNI itu berkenan mengecek sendiri melalui alamat www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. "Kemudian cek dengan KTP-el semua sudah terdata dengan KPU Pusat. Sehingga ibu-ibu bisa mengetahui kalau sudah terdaftar apa belum," jlentrehnya.

Dengan mengklik alamat tersebut juga bisa mengecek keluarga, orang tua maupun tetangga. "Dan apabila belum terdaftar bisa menghubungi aparat desa setempat," tandasnya. (swr/0801)



Tidak ada komentar: