Selasa, 16 Oktober 2018

Serda Suyoto Babinsa Desa Kentangan Bantu Pembuatan Pupuk Kandang Bersama Gapoktan Sumber Tani


Magetan, Babinsa Desa Kentangan Koramil 0804/09 Sukomoro  Serda Suyoto selalu bersama  dan  berada di tengah- tengah anggota Kelompok Tani "Sumber Tani" Desa Binaannya  dan selaku hadir dalam pertemuan rutin di rumah Bapak Supriyadi Ketua Gapoktan Sumber Tani Desa Kentangan. Selasa 16/10/2018

Kegiatan hari ini tidak seperti biasa karena pagi ini acara di hadiri Bapak Sumargono Koordinator PPL sekaligus sebagai pemandu pembuatan pupuk kandang ramah lingkungan serta di hadiri anggota poktan perwakilan dari  Desa - Desa se Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan

Kegiatan yang berisikan penyampaian serta praktek pembuatan pupuk kandang sebagai bahan alternatif. Para petani sangat antusias menerima sosialisasi dari Bapak Sumargono yg di kenal sangat luwes dan terbuka serta  menjawab segala pertayaan yang di lontarkan para petani seputar cara dan pemilihan bahan pupuk kandang yang layak dan bisa di gunakan dan pertayaan-pertanyaan yang di keluhkan seputar pertanian.

Teori sekaligus  praktek yang telah diberikan meliputi cara pemilihan dan penyiapan bahan dan alat, cara mencampur sesuai takaran dan cara memberikan pupuk secara berkala serta keuntungan penggunaan pupuk.

Di tengah  acara Bapak Supriyadi sebagai Ketua Poktan mengucapkan trimakasih kepada Bapak PPL dan Babinsa Desa Kentangan di mana kehadiran PPL bersama Babinsa di tengah tengah petani sangat membantu, dengan penyuluhan ini harapan para petani agar kedepan  kami selalu mendapat bimbingan dan pendampingan baik dari PPL dan Babinsa.

Babinsa Desa Kentangan Serda Suyoto selalu aktif  mendampingi para petani dalam  mendapatkan bimbingan dari PPL. Harapan Babinsa, dengan pembekalan ini di harapkan petani lebih berpengalaman dan menjadi petani yang handal dalam mengolah tanah pertanian dengan pupuk alami buatanya.

Ada kebanggaan tersendiri di benak para petani dengan mengolah pupuk sendiri hematnya biaya tanam pupuk kandang dengan mudah di dapat dan olah sebagai bahan alternatif" ungkap Serda Suyoto Banbinsa Desa Kentangan

Kapten inf Efendi Santoso Danramil 0804/09 -Sukomoro selalu menghimbau kepada para Babinsa agar selalu merangkul  dan mendampingi kegiatan para petaninya sebagai Mitra dan melakasanakan pendampingan bersama PPL agar petani selalu termotifasi dengan keberadaan Babinsa dapat menampung keluhan para Petani di lapangan .Sehingga petani lebih bergairah dalam melaksanakan aktifitasnya di sawah.( By.R.09 )

Tidak ada komentar: