Rabu, 24 Oktober 2018

Serma Moch Ridwan Menghadiri Undangan Verifikasi Desa Sehat Di Desa Jambangan


Magetan - Tim Verifikasi Kabupaten Magetan Sehat mengunjungi di sejumlah Desa dan Kecamatan Kawedanan Rabu (24/10/2018). Salah satunya Desa Jambangan, Kecamatan Kawedanan.

Undangan yang hadir dari sejumlah Dinas Kabupaten Magetan dan forkopimca Kawedanan  Di antaranya,  Danramil Kawedanan yang diwakili oleh Babinsa (Serma Moch Ridwan)  , Kapolsek Kawedanan yang diwakili oleh Babinkamtibmas , dari Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Bappeda. Kedatangan mereka untuk melihat kesiapan Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan menjadi Desa Sehat.

Dihadiri 90 orang Undangan Kades Jambangan (Pembina Tim Penggerak PKK Desa Jambangan) Bapak Sutarno , mengatakan dalam sambutannya bahwa Desa Jambangan terletak di Kecamatan Kawedanan dengan jumlah penduduk sekitar 675  orang.

Kepala Desa Jambangan  mengaku berterima kasih atas kunjungan tim verifikasi. Dengan penilaian dari mereka, pihaknya bisa melengkapi kekurangannya. “Kunjungan tim verifikasi ini menambah apa yang kurang dari desa kami. Sehingga, nanti bisa turut memberikan nilai yang bagus saat dilakukan penilaian,” ujarnya.


Untuk menuju desa PHBS dengan merujuk dari desa, kecamatan, sumber manusia yang terlibat PHBS, kader posyandu, kader kesehatan dengan jumlah kader PHBS 20 orang. Selain itu juga menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat Desa Jambangan karena prilaku Pola hidup sehat nya dijadikan tolok ukur dari kecamatan Kawedanan semoga kedepanya bisa dipertahankan sehingga dapat tercapinya pola hidup yang sehat.

 "Penilaian meliputi indikasi perilaku hidup sehat sehari-hari masyarakat  tingginya tanggung jawab masyakat  terhadap kebersihan di sekitarnya, serta perwujudan perilaku hidup sehat adanya gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan membudidayakan PHBS di rumah tangga dalam kehidupan sehari hari "Jelas Kades Jambangan.

Untuk melengkapi kekurangan yang ada, kami minta kerja samanya seluruh masyarakat Desa Jambangan.  Sehingga, nanti se-Kecamatan Kawedanan dan Kabupaten Magetan bisa mendapatkan gelar Kabupaten Sehat,” ujarnya (R10

Tidak ada komentar: