Senin, 29 Oktober 2018

Tingkatkan Kemampuan Babinsa , Kodim 0804/Magetan Gelar Binsiap Apwil dan Puanter


Magetan - Dalam rangka meningkatkan kemampuan  dan kesiapan prajurit Kodim 0804/Magetan dalam melaksanakan pembinaan Teritorial, Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan IV 2018 bertempat di Aula Koramil 0804/01 Magetan Jln. Pahlawan No. 3B Magetan. Senin(29/10/2018)

Kepala Staf Kodim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono dalam sambutannya mengatakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan prajurit Kodim 0804/Magetan selaku aparat Komando Kewilayahan sehingga setiap tugas yang diemban dapat dilaksanakan secara baik dan tuntas.

Ia menegaskan bahwa Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI- AD wajib meningkatkan kesiapan Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial, selain itu diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

Para Babinsa dalam kegiatan ini diharapkan agar senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan.

Dengan demikian hasil yang dicapai oleh anggota di lapangan dapat optimal, efektif dan efesien, serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan tugas dengan menjabarkan serta mensosialisasikan Binter di wilayahnya. Dalam tugas seperti ini dibutuhkan sosok soerang Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat untuk melaksanakan tugas di wilayah. “tegas Kasdim 0804 Mayor Inf Muji wahono”

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0804 Magetan didampingi petugas dari dinas peternakan Kab. Magetan dan para babinsa  melaksanakan peninjauan sekaligus  belajar budidaya beternak sapi di lokasi peternakan Bpk. Tranggono di Desa Purwosari Magetan.


Tidak ada komentar: