Rabu, 28 November 2018

Babinsa Bersama Pemerintah Desa Puntukdoro Mengawal Dan Menyukseskan Program BPNT


Magetan - Program Bantuan Pangan merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat yang tidak mampu, Sehingga Pemerintahan Indonesia mengambil langkah langkah salah satunya bentuk program bantuan sosial terhadap masyarakat, dimana program ini ditangani langsung oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab.Magetan.

Tujuan dari pada penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini adalah untuk  mengurangi beban keluarga, memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada masyarakat kususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehingga syarat untuk mendapatkan bantuan BPNT ini harus betul betul orang miskin sebagai sasaran utama yang telah didata oleh Dinas Soaial Kab Magetan.

Dalam penyaluran BPNT tahap I Tahun 2018 Desa Puntukdoro, Rabu(28/11) kali ini dihadiri oleh Bpk. H. Rojak sebagai Kepala Desa beserta beberapa perangkatnya dan Babinsa Desa Puntukdoro Serka Kuat Mulyono dan juga Ketua BPD Bpk H Surip.

Kesempatan ini Bpk H Rojak(Kades) menyampaikan kepada masyarakat bahwa sesuai data yang diajukan atau data yang ada dari Dinas Sosial Desa puntukdoro sejumlah 171 KK yang menerima bantuan tersebut, dan disampaikan juga kepada masyarakat bahwa dengan bantuan ini kita lebih bersyukur semoga bermafaat untuk kesejahteraan. Dalam penyaluran bantuan ini berupa beras 10 Kg dan telur 0,5 Kg, khususnya Desa Puntukdoro dapat disalurkan tepat sasaran sesuai syarat yang telah ditentukan yaitu masyarakat miskin dan dalam kegiatan ini berjalan tertib dan lancar. (R.02)

Tidak ada komentar: