Rabu, 28 November 2018

Babinsa Dan Babinkamtipmas Desa Baluk Membantu Petugas UPTD Puskesmas Karangrejo Dalam Pelaksanaan Vaksin Depteri Tahap 3


Magetan  - Progam pemberian Vaksin Ori Difteri tahap tiga merupakan lanjutan dari plaksanaan Vaksin Ori 1 dan 2 yang telah di laksanakan sebelumnya,hal ini penting karena setiap anak usia 1-19 tahun wajib mendapatkan vaksin ini agar tubuh anak mendapatkan kekebalan tubuh mencegah masuknya penyakit.

Babinsa Desa Baluk Koramil 07/Karangrejo bersama sama Bhabinkamtipas berperan aktif dalam membantu petugas UPTD Puskesmas Karangrsejo dalam memberikan vaksin kepada siswa siswi SDN Baluk dan MI Baluk. Karangrejo.

Ibu Siti Utami Amd,Petugas UPTD Puskesmas Karangrejo yang juga merupakan Bidan desa Baluk mengatakan bahwa program vaksin ori difteri ini agar anak kita kebal dan tahan terhadap suatu penyakit jangan sampai kejadian KLB di Papua tahun lalun terulang lagi,terangnya.

Jumlah anak yang di berikan vaksin pagi ini terdiri dari SDN : 38 anak dan MI : 211 anak,alhamdullilah anak anak antusias senang sekali mendapat suntik vaksin Ori difteri ini karana sebelumnya telah di berikan sosialisai baik dari Petugas Puskesmas maupun pihak sekolahan,juga berpesan kepada pihak sekolah agar siswa yang tidak masuk sekolah/sakit agar datang ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksin,tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapten Inf Arif W selaku Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo mengatakan bahwa kegiatan hal semacam ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan kususnya para Babinsa yang terjun paling depan di wilayah,hal ini sebagai wujud sinergisitas antar intansi pemerintah yang ada di jajaran wilayah koramil 07/Karangrejo,pungkasnya (By R 07)

Tidak ada komentar: