Sabtu, 10 November 2018

Babinsa Desa Garon Hadiri Peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw


Magetan - Dalam rangka memperingati maulud Nabi Muhammad SAW yang akan jatuh pada hari selasa tanggal 20-11-2018 besok maka PACM NU desa Garon Kecamatan Kawedanan mengadakan pertemuan rutin jamaah PACMNU dan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Balai Desa Garon Kecamatan Kawedanan. Jumat 9/11/2018.

Dalam pelaksanaan pertemuan rutin jamaah PACMNU dan memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Garon  Woro Gunariati SE , Danramil Kawedanan yang diwakili oleh Babinsa Desa Garon Serda Suyono , MWC NU Kawedanan , Para kyai dalam jajaran Syuriah maupun para tokoh NU pengurus Tanfidiah dan BANOM NU (Muslimat fatayat , ansor , IPPNU/IPNU).

Serda Suyono Babinsa Desa Garon yang mewakili Danramil Kawedanan menyampaikan , bahwa tujuan diadakan acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, serta kecintaan terhadap sesama makhluk hidup.

"Makna yang terkandung dalam peringatan ini adalah nilai-nilai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Muhammad SAW, kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-harinya," tuturnya.

Ia juga mengajak umat muslim untuk saling mengeratkan jalinan silaturahmi persatuan dan kesatuan sesama umat muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kondisi saat ini sudah tergolong krisis Iman dan harus banyak bersabar. Bila umat ingin hidup bahagia dunia akhirat hendaknya selalu beriman dan janganlah pernah menyekutukan Allah SWT. Mengingatkan dan mengajak warga masyarakat agar tetap cinta dan menegakan NKRI seutuhnya," tandasnya.

Dalam pertemuan dan memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tersebut mengundang Ustazah dari Desa Bulak Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan (Ustazah Siti Mardiah). Dalam tauziahnya yang intinya ,  selalu mengajak seluruh umatnya dengan kegiatan rutin muslimatan seKecamatan Kawedanan supaya selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT  dengan menjaga sholat lima waktu dengan berjamaah dan slalu bersukur atas nikmat yg di berikan oleh Allah swt.Karena dengan selalu bersukur Gusti Allah SWT  akan selalu menambah atas nikmat yg telah diterima (R10).

Tidak ada komentar: