Sabtu, 17 November 2018

Babinsa Desa Poncol Memberikan Materi Wasbang Dan PBB Kepada Siswa Siswi SMPN 1 Poncol


Magetan -  Sabtu, 17 November 2018 Bertempat di Lapangan SMPN1 Poncol Babinsa(Bintara pembina Desa)Desa Poncol Serka Bambang Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan PBB(Peraturan Baris Berbaris) Kepada Siswa Siswi Kelas VIII SMPN1 Poncol dengan Jumlah 267 Anak terdiri dari 133 putra 134 Putri.

Kegiatan dimulai dengan pengecekan siswa untuk mengetahui jumlah dan kondisi siswa siswi, semisal apakah siswa dan siswi ada yang kurang enak badan,mengecek yang belum sarapan diharapakan dari Pelatih Babinsa(Bintara Pembina Desa)Desa Poncol siswa dan siswi siap menerima materi yang diberikan.

Babinsa Desa Poncol segera menyiapkan dan membagi 2 kompi Putra dan Putri,Materi pertama yang diberikan Dalam Ruangan tentang Wawasan Kebangsaan dengan Tema Pancasila Dan Lagu Indonesia Raya,Setelah selesai pemberian Materi serka Bambang mencoba melempar pertanyaan kepada Siswa Siswi SMPN 1Poncol.Sesi Tanya Jawabpun terasa Hidup dengan Banyaknya Siswa dan Siswi yang mengajukan pertanyaan.1 Jam berlalu untuk materi Wasbang Dilanjut materi PBB bertempat di Lapangan Sekolah.Dimulai dengan gerakan ditempat serka bambang dengan Tegas,Lantang,suara keras mengasih Pembekalan Teori sebelum masum Praktek.

"Dari kegiatan Ini Babinsa Desa Poncol berharap Siswa Siswi SMPN1 Poncol Bisa berubah menjadi generasi yang Berdisiplin,Bertanggung Jawab,Berwawasan kebangsaan dan Akhirnya Terbentuklah Generasi Bangsa Indonesia yang berkarakter"terang Serka Bambang. (R.05)

Tidak ada komentar: