Minggu, 25 November 2018

Babinsa Desa Sidomukti Dampingi Petugas Dari Puskesmas Sumber Agung Kegiatan Pos Jiwa (Posyandu Jiwa)


Magetan,  Untuk mencegah angka kematian pada Ibu melahirkan dan mencegah balita kekurangan gizi, Babinsa Ds. Kates Koramil 0807/13 Kauman Pelda Agus melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Jiwa  di Balaidesa Sidomukti Kec Plaosan Kab Magetan Minggu (25/11/2018).
Menurut Dr Alim Nurzuamah selaku Pimpinan Petugas dari Puskesman Sumberagung dalam melaksanakan kegiatan Posyandu selalu di dampingi oleh Babinsa.

Babinsa Desa Sumber agung Koptu Purwanto mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai balita untuk datang rutin ke Posyandu sehingga perkembangan kesehatannya setiap bulannya bisa di ketahui.

Dalam kesempatan tersebut Koptu Purwanto juga menekankan kepada Ibu Bidan di samping aktif dalam Posyandu juga harus aktif mensosialisasikan tentang Keluarga Berencana sehingga Program Pemerintah betul betul bisa berhasil sukses.

Dalam kegiatan tersebut Bapak supeno selaku kepala desa bersama dengan perangkat desa sidomukti ikut membantu serta dalam kegiatan posjiwa tersebut, Bpk sepeno mengakui dan sangat mendukung dengan adanya posjiwa tersebut, karena di desa sidomukti ada beberapa orang yang menderita gangguan jiwa alhamdulillah sampe saat ini kesehatan mereka berangsur membaik dgn adanya posjiwa yang rutin di adakan tiap bulan sekali,semoga dengan adanya posjiwa  ini kedepan nya tidak ada lagi warga atau masyarakat desa sidomukti yg mengalami gangguan kejiwaan,tutur bapak supeno selaku kepala desa sidomukti. (TSR/R02)

Tidak ada komentar: