Jumat, 23 November 2018

Babinsa Desa Sidowayah Dampingi Petugas Pukesmas Berikan Vaksin Difteri


Magetan - Babinsa desa sidowayah Koramil 0804/03 panekan dim 0804 magetan serda Priono  Dampingi Layanan ORI Difteri bersama puskesmas Panekan di  sekolah dasar di Desa Sidowayah Kecamatan Panekan Kab.  Magetan. Kamis (22/11/18).

Pendampingan babinsa sidowayah pada pemberian vaksin difteri ori hari ini dilaksanakan dengan sasaran SDN. Sidowayah 1,2 , 3 , Mi dan TK. Pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri Putaran Tiga ini dilakukan Bidan UPT Puskesmas panekan Hesti, Amd. Keb., beserta lima orang bersama Bidan Desa setempat  Indah, Amd. Keb., dengan didampingi Babinsa serda Priono beserta guru pendamping.

Hasil murid yang divaksin disekolah Ds. Sidowayah dengan sasaran  SDN Sidowayah 1 jumlah 149 murid,  SDN Sidowayah 2 jumlah 85 murid, SDN sidowayah 3 jumlah 51 murid, MI berjumlah 48 murid dan  TK berjumlah 52 murid. Dengan jumlah murid seluruhnya yang divaksin di wilayah Desa Sidowayah sebanyak 385 murid.

Secara terpisah, Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit mengungkapkan, pihaknya sengaja mengerahkan para Babinsa di wilayah binaan untuk mendampingi guna membantu kelancaran pelaksanaan imunisasi difteri bagi para siswa di sekolah dasar.

“Ini upaya pemerintah untuk mengantisipasi KLB di wilayah, yang diselenggarakan Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas. Tentunya semua program pemerintah ini harus kita dukung sehingga target tercapai dengan sukses,” ungkapnya.(R. 03)

Tidak ada komentar: