Jumat, 30 November 2018

Babinsa Desa Sombo Bantu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Desa Binaan


Magetan – Kamis(29/11) Babinsa Desa Sombo  Koramil 0804/05 Poncol Serda hartona membantu dan mengawal penyaluran  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sombo  Kec. Poncol kab. Magetan. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai dengan saat ini terbukti cukup berhasil.

Pemerintah pusat melalui kementerian sosial bekerja sama dengan Dinsos Kab Magetan melaksanakan program BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) . Sesuai agenda penyaluran Bantuan Pangan non Tunai ( BPNT ) yang dilaksanakan di Desa Sombo berjalan cukup tertib dan lancar.

Kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai di Desa Sombo ini sebagai tindak lanjut dari program KKS (kartu keluarga sejahtera) yang telah di bagikan bulan lalu dengan jumlah 219 KK yang berhak menerima program tersebut dengan nominal bantuan 110.000 dengan bentuk sembako yaitu beras premium 10 kg dan telur 1/5kg .

Babinsa Desa Sombo Serda Hartono memberikan penjelasan kepada masyarakat dengan adanya program ini berharap keluarga yang menerima bantuan bisa bermanfaat dan mendapatkan gizi yang seimbang. Dengan demikian, tujuan program pemerintah untuk menekan angka kemiskinan dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang kurang mampu  bisa tercapai.

Selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga di arahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional. “tegasnya” (R.05)

Tidak ada komentar: