Jumat, 23 November 2018

Babinsa Desa Turi Koramil 0804/03 panekan babinsa desa Turi Beri Pendampingan Imunisasi Difteri di sekolah TK dan SD

Magetan Sebagai langkah tindakan pencegahan meluasnya wabah penyakit difteri pada anak usia dini, pemerintah melalui puskesmas panekan yang didampingi oleh babinsa desa Turi sertu Patmo dibantu anggota koramil panekan melakukan pencegahan dengan melalukan pemberian vaksin secara masif.  pelaksanaan imunisasi Difteri tersebut bertempat di sekolah TK,  SDN Turi 1,2,3 ,Mi / RA dan Min . Jumat (23/11/18).


“Imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak,” ujar Babinsa sertu Patmo disela sela pendampinganya. serta tujuan diberikannya vaksin difteri ori untuk menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh sehingga dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh.

“Imunisasi difteri sangat penting dan banyak manfaatnya dengan adanya imunisasi ini diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama,” imbuhnya

Sementara itu pihak sekolah salah satunya Man panekan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari pihak Puskesmas panekan dan babinsa yang selalu memperhatikan kesehatan anak anak didik kami.

Hasil pemberian vaksin hari ini di sekolah desa Turi sbb :
- SDN Turi 1 berjumlah 111 murid.
- SDN Turi 2 + TK berjumlah 67 murid
- SDN Turi 3 + TK berjumlah 87 murid
- MI RA berjumlah 142 murid
- MIN berjumlah 337 murid.

pelaksanaan pemberian vaksin difteri ori masih berlanjut diwilayah kecamatan panekan. (skr R 03).

Tidak ada komentar: