Kamis, 15 November 2018

Babinsa Desa Widorokandang Dampingi Petugas Puskesmas Dalam Kegiatan Pemberian Vaksin Difteri


Magetan - Sesuai Program pemberian Vaksin Difteri lanjutan tahap III maka pada Kamis (15/11) Bertempat di SDN Widorokandang  dilaksanakan kegiatan  Pemberian Vaksinasi Difteri, dalam kegiatan tersebut  diberikan Vaksin Difteri pada 63 orang siswa yang di dampingi oleh kepala sekolah ibu Warsi  S.pd dan  9 guru pengajar.

Dalam kesempatan itu petugas dari Puskesmas Sidorejo menuturkan "Jadwal vaksin tetanus dan difteri dilaksanakan serentak di Sekolah Dasar Kegiatan ini merupakan imunisasi lanjutan dari vaksin DPT yang sudah diberikan sebelumnya. Apa yang dimaksud dengan vaksin lanjutan Yakni pengulangan pemberian Vaksin untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperkuat perlindungan dari virus penyebab penyakit.

Untuk itu, sangat penting bagi anak-anak untuk mendapatkan vaksin difteri ini hingga lengkap. Hal ini adalah bekal untuk membentenginya dari wabah difteri" tutur ibu Sulistiyorini.

Di akhir kegiatan Kepala Sekolah SDN Widorokandang 2 Ibu Warsih S.Pd mengucapkan "terima kasih kepada Babinsa  Koramil 0804 /02, Plaosan  Sertu  Suwanto dan Petugas dari Puskesmas Sidorejo dimana berkat adanya dukungan dan pendampingan  dalam kegiatan ini siswa siswi bisa tertib  dan lancar mengikuti kegiatan Vaksin Difteri tahap III yang dilaksanakan pada bulan Nopember 2018. (R.02)

Tidak ada komentar: