Rabu, 14 November 2018

Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Laksanakan Pengamanan Ujian Perangkat Desa Terung


Magetan - Babinsa Terung Koramil 0804/03 Sertu Sujoko bersama babinkamtibmas Polsek Panekan Brigadir Rahardian serta anggota satlinmas Desa Terung melaksanakan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan ujian tulis calon perangkat Desa  Terung yang telah ditetapkan oleh kepala desa  bersama panitia seleksi untuk mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan hari ini bertempat di balai desa terung. Rabu (14/11/18).

Hadir dalam kegiatan ujian perangkat desa terung antara lain Forkopimca Panekan,  Danramil 0804/03 Panekan Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit, Kepala Desa Terung Bapak Supomo,  Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Magetan Bapak Gunindar S. Sos, Babinsa Desa Terung Sertu Sujoko, Babinkamtibmas Brigadir Rahardian,  Ketua BPD Joko Suyanto,  Panitia Ujian,  serta para saksi dan peserta ujian.

Babinsa Desa Terung  sertu sujoko  bersama babinkamtibmas desa terung, panitia ujian serta para saksi melaksanakan pengawasan dan pengamanan mulai dari pembuatan soal malam hari sampai dengan pelaksanaan ujian hari ini.

Pelaksanaan ujian calon perangkat desa terung kecamatan panekan menyeleksi  kasi pelayanan  yang di ikuti oleh 2 peserta yaitu Rudi Purnomo dan sdr.  Kevin laroiba sedangkan kamituwo dusun di ikuti oleh 4 peserta antara lain Edi Sukiran,  Ahmad yani,  Tria rahmawati dan Heri Setyono.

Dari  hasil seleksi perangkat diperoleh nilai untuk Kasi pelayanan, Kevin jumlah nilai 84 dan Rudi Purnomo jumlah nilai 32, sedangkan untuk  seleksi ujian Kamituwo diperoleh nilai, Edi Sukiran nilai 68,67.  Ahmad Yani jumlah nilai 69,33,  Tria Rahmawati jumlah nilai 54,67 dan Heri Setiyono jumlah nilai 64,

Sehingga dari hasil perolehan nilai tertinggi ujian perangkat desa menetapkan kasi pelayanan/modin desa terung adalah sdr Kevin dengan jumlah nilai 84 sedangkan nilai tertinggi kamitowo/kasun desa terung yaitu sdr.  Ahmad Yani jumlah nilai 69,33.

Kepala desa terung bapak Supono menyampaikan ucapan terimakasih kepada forkompica panekan yang sudah memberikan nasehat dan pembekalan pada pengisian perangkat desa mulai dari pembuatan soal sampai dengan pelaksanaan ujian perangkat desa pelaksanaannya sangat tertib dan kondusip,  pesan kami kepada rekan peserta ujian yang belum lulus jangan berkecil hati,

Kepala pemberdayaan masyarakat desa ( PMD)  kab.  magetan bpk Gunindar S.  sos.  mengatakan juga ucapan terima kasih. pelaksanaan ujian di laksanakan sesuai aturan.  untuk nilai selesih satu angka saja sangat berpengaruh,  peserta sangat baik semua mempunyai potensi yang baik namun yang di ambil perangkat hanya 1 orang. yang bisa di lantik yaitu syaratnya lulus dan yang mempunyai nilai tertinggi. bagi yang belum diterima jangan berkecil hati. semoga ada kesempatan bisa berjuang untuk mengikuti tes.

Sementara itu camat panekan bpk Djuri.  S.  sos.  menyampaikan kepada calon perangkat desa terung  , kasi pelayanan / modin sdr.  kevin  dan kamituwo / kepala dusun sdr ahmad yani yang mendapatkan hasil nilai tertinggi harapan kami diawali dgn niat yg baik utk mengabdikan diri kepada pemerintah desa kalian berdua akan menjadi abdi negara dan abdi masyarakat kalian harus patuh dan tunduh terhadap perundang undangan yang berlaku serta sebagai perangkat desa yang baru harus loyal kepada atasan. loyal   kepada kepala desa,  sedangkan sebagai abdi masyarakat sebagai perangkat desa mempunyai kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.  agar aparat desa dapat mengayomi  masyarakat.  pamong harus bisa ngemong warga masyarakat.

Kalian yang terpilih jangan sombong, jabatan yang diemban adalah amanah dari Allah Swt,  untuk peserta ujian yang belum lulus kalian jangan berkecil hati masih ada kesempatan di lain waktu dengan kegagalan sekarang untuk pengalaman kesempatan berikutnya semoga bisa berhasil . seru Bapak Djuri,  S. sos. “ungkapnya”  (Ramil 03 Panekan)

Tidak ada komentar: