Sabtu, 17 November 2018

Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Mendampingi Pemberian Vaksin Difteri DI SDN 4 Gonggang


Magetan - Babinsa(Bintara Pembina Desa) desa Gongang sertu Suyadi,adakan pendampingan bersama petugas puskesmas Poncol pada pemberian vaksin depteri ori di SDN 4 Gongang. Jumat (16/11/2018).

Pelaksanaan vaksin depteri ori di SDN 4 Gongangmulai pukul 08.00 wib sd. pukul 11.00 WIB.Yang mendapatkan sekitar 38 Anak terdiri dari 20 Putri,18 Putra.Tampak Hadir Babinsa(Bintara Pembina Desa) Desa Gonggang Sertu Suyadi,Bidan Desa Gonggang ibu titik,2 Petugas dari Puskesmas Poncol Ibu Ayu,Bp.Agus.Program ini dari Kemenkes tentang Vaksin Difteri akan terus dibetikan bagi anak yang mamasuki kriteria umur Diatas 1tahun.Karena dengan diberikannya vaksin difteri ini kepada Anak diatas 1tahun dapat mewujudkan Generasi Bangsa akan Sesuai Harapan Amanat Undang Undang Yaitu mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Banyak Anak baik putra maupun Putri yang masih Takut Dengan kegiatan ini,dikarenakan semua anak sudah hafal dengan adanya Bidan,Timbangan yang dalam pikiran anak Jadum Suntik.Di sisi lain Bapak dan Ibu Guru di kelas kurang Sosialisasi Akan Pentingnya Vaksin ini,Babinsa(Bintara Pembina Desa) sendiri bertugas pendampingan dan membantu Petugas Dari Puskesmas Poncol semisal bantu mengabsen daftar Hadir,menertibkan Antri,,dan lain lain."Pada dasarnya Babinsa sangan setuju dan mendukung Kegiatan ini karena sudah tahu betapa pentingnya Pemberian Vaksin ke anak demi generasi yang cemerlang,Cerdas" Terang Sertu Suyadi.

Dari 38 anak tidak bisa melaksanakan karena ada keterangan 2 anak sakit,2 anak Ijin total hanya 34 yang di vaksin hari ini.Akhirnya Pukul 11.15 WIB Kegiatan Vaksin di SDN 4 Gongang selesai dengan aman dan Lancar diteruskan besuk ke SDN 2 Gonggang Sebanyak 46 Anak terdiri 25 Putri, 21 Putra. (R.05)

Tidak ada komentar: