Senin, 19 November 2018

Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Mendata Kerugian Yang Di Timbulkan Akibat Hujan Disertai Angin


Magetan - Serda Suyoto Babinsa Kentangan turun langsung ke lapangan dan ikut prihatin atas musibah hujan deras di sertai angin yang kencang bersama  segera mendata jumlah kerugian yang diakibatkan oleh bencana tersebut. Khususnya di wilayah Sukomoro (Senin 19/11/2018)

Bencana hujan lebat disertai angin kencang  melanda Desa Kentangan lokasi Rt 04 Rw 01 di rumah Bapak Pardi usia 60 th pekerjan Tani. Sebagai wujud kepedulian Babinsa dan  rasa keprihatinan serta kedekatamnya dengan warga binaan  Serda Suyoto beserta rekan Babinsa turun dan membantu giat Karya Bhakti.

Bapak Cukup yang ketua Rt 04 setempat bahwa hujan deras di sertai angin datang secara tiba tiba sehingga warga respek  berhamburan keluar rumah masing masing dalam upaya menyelamatkan diri Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka, hanya kerugian materiel kurang lebih 10 juta rupiah dari beberapa rumah yang rata rata asbes dan genteng rumah yang berhamburan.dan dari sekitar 20 rumah korban hujan lebat di sertai angin, rumah milik Pak Pardi yang paling parah bahkan asbes yang yang kabur terbawa angin sekitat 20 buah terbawa angin yang kencang.

Serda Suyoto Babinsa menghimbau agar warga berhati hati dan waspada apabila nanti ada hujan yang di sertai angin kencang dan mengharap esok hari warga secara bergotong royong membantu warga yang terkena musibah.

Langkah Babinsa koordinasi dengan aparat terkait mengajak giat bergotong royong dengan masyarakat Kentangan untuk menangani kerusakan yang dutimbulkan dampak dari hujan deras di sertai angin kencang.

Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Efendi Santoso menghimbau warga Sukomoro ketika datang hujan di sertai angin untuk sementara bagi pengguna jalan untuk berhenti dan berteduh di tempat aman sebab ketika angin kencang datang bisa menumbangkan pohon di pinggir jalan untuk mencegah hal- hal yang tidak di inginkan tegas  Danramil Sukomoro. (Koramil 0804/09 Sukomoro)

Tidak ada komentar: