Selasa, 20 November 2018

Babinsa Milangasri Menghadiri Peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw


Magetan -  Komsos Babinsa koramil 0804/03 panekan babinsa desa milangasri sertu Harianto menghadiri acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw bersama ustad Gus Rohib sumo wijoyo al hafidh dari grobogan jateng yang Bertempat di balai desa milangasri kec.   panekan kab.  magetan.  senin malam (19/11/18).

Hadir pula pada acara pengajian umum peringatan maulud nabi diantaranya Ustad gus Rohib sumo wijoyo al hafidh dari grobogan jateng,  Forkopimca panekan,  Danramil 03 panekan diwakili oleh babinsa desa milangasri sertu Harianto, kades milangasri bapak Anggit,  tokoh agama,  tokoh masyarakat, panita pengajian serta jamaah umat muslim dan muslimat desa milangari.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw ini dilaksanakan untuk menyatukan umat muslim dan sebagai wujud kecintaan kita kepada junjungan  nabi muhammad saw agar kita sebagai umatnya dapat meneladaninya.

Kepala desa milangasri Bpk Anggit Ardianto mengucapkan trimakasih kepada panitia yang mana sudah dengan iklas menyiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan pengajian umum ini semoga amal ibadah panitia mendapat pahala dari Allah swt,  acara peringatan maulud nabi insya Allah kami adakan setiap tahunnya dengan harapan untuk bisa menjalin tali silahturahim warga masyarakat milangasri , mari kita dengarkan tausiah dari ustad gus Rohib semoga menambah  ilmu dan dan kita amalkan.

Acara inti peringatan Maulud Nabi bersama ustad. Gus Rohib Sumo Wijoyo Al Hafidh dari grobogan jateng, dalam tausiahnya mengajak kepada kita untuk memperigati hati kelahiran Nabi Kita di harapkan selalu meneladani kehidupan beliau. Termasuk selalu nguri nguri budaya yang di sinyalir mulai luntur dewasa ini. Serta sebagai wujud meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat dari Yang maha Kuasa. Juga tidak lupa di hinbau selalu menjaga kebersamaan keamanan dan kerukunan sesama warga masyarakat. Karena beliau Nabi Muhammad saw Sangat benci dengan perpecahan. Saling menjelekan sesamanya  . Dengan cintai budaya mari selalu kita tingkatkan kerukunan.

Menjaga hubungan silahturahim hukum nya wajib semoga kita termasuk orang orang yang menjaga silahturahim dan termasuk golongan umat yang beruntung di dunia dan akherat aamiin. pengajian ini di iringi Banjari Shemar Kalimosodo  yang di pimpin Sde Eko Purnomo dari Turi kec panekan. ( R.  03 ).

Tidak ada komentar: