Minggu, 25 November 2018

Babinsa Plumpung Hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Hidayatul Mubtadin


Magetan, Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu (25/11), Muslimat dan Jam'iyyat NU PAC Muslimat Kecamatan Plaosan telah melaksanakan pengajian bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, bertempat di Masjid Baitul Rahim Ponpes Hidayatul Mubtadin Plumpung dan sebagai penceramah saat itu adalah Ustadzah Hj Siti Qomariati Ningsih dari Madiun Sesuai dengan temanya, ceramah yang diberikan adalah mengenai Sikap Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan, Perayaan berbentuk pengajian Umum ini diselenggarakan dalam menyambut Maulid atau Hari Kelahiran Nabi pada 12 Rabiul Awal.

Pada ceramahnya, Hj Siti Qomariati Ningsih menyampaikan Nabi Muhammad SAW memiliki sikap dan Sosok yang menjadi panutan sesungguhnya bagi seluruh umat Muslim yang memiliki sikap  yang sempurna mulai ciri-ciri fisik Nabi yang dijelaskan begitu mempesona.

Hj Siti Qomariati juga menjelaskan berbagai perilaku Nabi, baik ketika bersama sahabat, istri, maupun ketika menghadapi lawan selama berdakwah. Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang berperilaku sangat baik dan unggul. Sehubungan dengan datangnya Hari Kelahiran Nabi, alangkah baiknya kita memaknainya dengan mengadakan, sekaligus menghadiri acara-acara yang bertujuan untuk memuliakan Nabi.

Pengajian umum ini tentunya dimaknai sebagai rasa kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dalam rangka menyambut Hari Lahirnya. Semoga dengan ini kita semua dapat meneladani hal-hal terbaik dari Beliau.

Hadir dalam Pengajian tersebut Pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadin KH. Lukman Hidayat, Plt Camat Plaosan Edy Suntoro S.Sos M.Si, Kepala Desa Plumpung Wahyu Diarto, Babinsa Pelda Jaka Purnama dan Bhabinkamtibmas Bripka Joko S. serta segenap Anggota Muslimat Kecamatan Plaosan. (R.02)

Tidak ada komentar: