Sabtu, 03 November 2018

Babinsa Ramil 0801/05 Nawangan Padamkan Rumah Terbakar di Nawangan Pacitan Terbakar, Dapur Hangus Jadi Abu

PACITAN - Sebuah Rumah milik Suyatno 45 tahun yang berlokasi di Rt 02/ Rw 17, Dusun Tanggung, Desa Sempu, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran itu berlangsung, Selasa (30/10) pagi sekira pukul 07.30 WIB.

Meski tidak didapati korban jiwa, namun hampir seluruh dapur berikut perkakas yang ada hangus dilumat api. Babinsa Sempu Sertu Nyono yang turut membantu memadamkan Api bersama warga menyampaikan kerugian di taksi sekitar Rp 15.000.000,_.


Sementara itu Kabid Damkar Satpol PP Pacitan, Suyanto, membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Kecamatan Nawangan tersebut. Pihaknya mengaku tak bisa berbuat lebih. Sebab lokasi kebakaran di luar wilayah manajemen kebakaran.

"Kami hanya bisa memantau. Sebab titik lokasi memang di luar wilayah manajemen kebakaran," ujarnya.

Selain lokasi yang jauh, juga kendala peralatan serta personel. "Kami memang tidak bisa menjangkau lokasi tersebut, sebab sudah di luar kewenangan damkar. Mohon maaf atas keterbatasan kami," ujarnya.

Sementara itu, warga dan Babinsa Desa Sempu bergotong-royong melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, upaya tersebut sepertinya tidak membuahkan hasil maksimal. Dapur rumah beserta seluruh perkakas hangus jadi abu. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui sebab-musabab terjadinya kebakaran tersebut, karena rumah ditinggal pemiliknya Takziah. (prorakyad)

Tidak ada komentar: